Beranda Berita Perangkat Desa Bersama Warga Melakukan Pemadaman Api di Desa Tangkil yang Hanguskan...

Perangkat Desa Bersama Warga Melakukan Pemadaman Api di Desa Tangkil yang Hanguskan Empat Rumah

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR _ Kejadian kebakaran yang terjadi RT 01 / RW 03 Desa Tangkil Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Dimana Kejadian tersebut menghanguskan 4 (Empat) rumah dan empat kepala keluarga.

Menurut keterangan yang di dapat berawal dari hujan besar dan petir yang menyambar rumah tersebut dan terjadi lah kosleting pada aliran listrik.Kemudian terjadi kosleting listrik yang  mengakibatkan empat rumah terbakar.

Selanjutnya Pemerintahan Desa bersama masyarakat, untuk memadamkan api. Dikhawatirkan kebakaran tersebut menjalar ke rumah warga yang lain. Kebakaran terjadi di sekitar jam 13.00, rabu (18/02/20).

Ugan Syaripudin selaku Ketua RT 01 RW saat dikonfirmasi oleh awak media Bharata News menuturkan,” bahwa kejadian ini terjadi karena kosleting di salah satu rumah dan merembet kerumah yang berdekatan. Dari kejadian ini di perkirakan kerugian di taksir sekitar 300 Juta,” katanya.

Kemudian masih menurut Ugan mengatakan, bahwa petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran datang untuk membantu memadamkan api. Dan Pemerintahan desa bersama masyarakat juga turut membantu ke lokasi kejadian.

Ismet Sopian salah satu pemilik rumah yang terkena musibah kebakaran menyampaikan, awal terjadi kebakaran, terjadi konsleting pada kabel dan timbul percikan api dan membakar bagian atas rumah.

“Kejadian tersebut bersamaan dengan hujan besar dan petir yang sangat. Saya tidak bisa lagi mengamankan barang yang ada dan hanya bisa menyelamatkan keluarga. Semua barang barang habis terbakar serta satu buah motor yang tidak bisa terselamatkan,” jelas Ismet Sopian.

Masih menurut Ismet Sopian menuturkan, Harapan saya dengan kejadian musibah ini mengharapkan kepada pemerintahan yang terkait untuk dapat membantu , karena semua yang rumah terbakar mengungsi kerumah saudara yang terdekat,” pungkas Ismet Sopian salah satu warga yang rumahnya terbakar. (19/02/20)

Media Bharatanews mengkonfirmasi Kepala Desa Tangkil melalui Sekdes Dede Sutisna, bahwa membenarkan terjadinya kebakaran di wilayah RT 01/03.

Dan menurut Sekdes Tangkil menjelaskan, bahwa pemerintahan Desa pada saat kejadian juga berada dilokasi dan bahkan turut membantu memadamkan api. Dan kami Pemerintahan Desa sudah membuat surat kepada pihak terkait perihal kejadian kebakaran yang terjadi di RT 01/03.

“Untuk meminta  bantuan dari Pemerintahan Desa kami sedang mencari jalan keluarnya mengingat anggaran untuk Desa belum turun. Namun tetapi untuk bantuan dari pribadi kepala Desa sudah di sampaikan sesuai dengan kemampuan Kepala Desa. Kata Dede Sutisna sekdes Desa Tangkil,” ujar Sekdes Desa Tangkil. (Nurman)

Memberikan Komentar anda