Beranda Berita Utama Pemeriksaan Tes Urine Dilakukan, Personel Polres Batang Terbukti Bersih Dari Narkoba

Pemeriksaan Tes Urine Dilakukan, Personel Polres Batang Terbukti Bersih Dari Narkoba

0

BHARATANEWS.ID|BATANG _ Usai melaksanakan apel Pagi, 72 dari personel Kepolisian Resor Batang Polda Jawa Tengah diperiksa secara acak dan mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Pemeriksaan dilakukan di Rupatama Mapolres setempat pada Senin (24/2/2020),

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya peredaraan narkoba yang melibatkan semua unsur tak terkecuali Polri. Selain itu juga sebagai upaya penegakan disiplin anggota Polres Batang.

“Perintah mendadak dari Kapolres Batang AKBP Abdul waras, bertujuan agar anggotanya tidak ada yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika atau obat obatan terlarang lainya,” kata Kasi Propam Iptu Slamet S.

Tes urine yang dilakukan secara acak kepada para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, perwira staf dan bintara, hal ini juga, anggota tidak tahu menahu jika akan ada pemeriksaan, jelasnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan Polres Batang agar bersih dan bebas dari narkoba.

Lanjutnya,”Kegiatan ini rutin dilakukan, namun sengaja kami lakukan secara mendadak, karena kita tidak mau kebobolan. Ada personel yang menghilang saat mengetahui kalau adanya pemeriksaan tes urine narkoba,โ€

Ia menegaskan bila dalam pemeriksaan tes urine ada anggota yang terbukti positif penyalahgunaan atau mengkonsumsi Narkoba, akan di tindak secara tegas,

โ€œMudah-mudahan dengan adanya hal ini,ย  para personel berhati- hati dalam bergaul. Jangan sampai terpengaruh apalagi mengkonsumsi narkoba, karena sanksi berat yang akan dikenakan bahkan akan diberhentikan secara tidak hormat atau pemecatan bagi personel tersebut,” tegasnya.

Ditambahkan, meskipun tidak ditemukan anggota yang terbukti menggunakan dalam kegiatan ini atau hasilnya tidak ada yang positif menggunakan narkoba, Namun kendati demikian, kami akan terus melakukan pengawasan ketat.

“Agar peredaran narkoba tidak ada dan Polisi besih dari narkoba, khususnya anggota Polres Batang,โ€ tandasnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda