Beranda Berita Utama Apel Kebangsaan dan Pembukaan Susbanpim Banser Ke – 5 Tahun 2020

Apel Kebangsaan dan Pembukaan Susbanpim Banser Ke – 5 Tahun 2020

0

BUARATANEWS.ID|PASURUAN _ Dandim Pasuruan sambut kedatangan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, dalam rangka apel kebangsaan dan pembukaan Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) V. Pelaksanaan kegiatan di lapangan Taman Candra Wilwatikta, Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Mantan Panglima TNI,ย  hadir di lokasi apel bersama Ketua Umum PP GP Ansor selaku Panglima Tertinggi Banser H Yaqut Cholil Qoumas. Senin (24/02/2020)

Dalam sambutannya Moeldoko menyampaikan, yang pada intinya bahwa pada saat Banser di butuhkan Banser harus selalu siap dalam ke ikut sertaanya mempertahankan keutuhan NKRI bila itu sangat di butuhkan, selain itu mantan Panglima TNI juga berpesan kepada seluruh peserta Susbanpin ikuti dengan sungguh- sungguh karena ini adalah sebuah leadership sebagai seorang pemimpin.

Moeldoko selanjutnya dijadwalkan menyampaikan, kuliah umum pada ratusan pasukan inti GP Ansor dari seluruh provinsi di Indonesia yang mengikuti pendidikan tertinggi di Banser itu.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kebangsaan, Kasatkorwil Banser Jawa Timur, HM Irsyad Yusuf. Adapun Pembina Apel Kasarkotnas Banser Ir Alfa Isnaeni.

“Papua, Maluku, Aceh juga hadir. Kegiatan ini diikuti sejumlah 175 kader,” ujar Kasatkornas.

Alfa mengingatkan, kader Ansor dan Banser berikut peserta Susbanpim harus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Islam Rahmatan Lil Alamin.

Selain diikuti kader Ansor, kegiatan diikuti Satuan Khusus Banser PW GP Ansor Jawa Timur seperti Bagana, Basada, Balakar, hadir pula kader perwakilan PWNU, hadir pula kader Fatayat NU, IPNU, PMII. Termasuk jajaran TNI AD, Polri di daerah Jawa Timur juga turut hadir. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda