Beranda Berita Utama Bupati Lebak Hadang Truk Pengangkut Tanah Merah di Desa Lebakasih

Bupati Lebak Hadang Truk Pengangkut Tanah Merah di Desa Lebakasih

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengamuk dan memarahi supir truk pengangkut tanah merah yang berada di Kampung Pasirbuah, Desa Lebakasih, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (18/2/2020).

Kemarahan orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut dikarenakan aktivitas kendaraan jenis Fuso yang dipakai mengangkut material tanah merah telah menyebabkan jalan menjadi licin dan rusak.

Informasi yang didapat Bharatanews.id peristiwa itu terjadi usai orang nomor satu di Kabupaten Lebak tersebut mengikuti apel bersama pemulihan lahan dan sosial ekonomi masyarakat di Lebakgedong.

Bupati yang diampit oleh ajudannya dengan nekat naik ke pintu truk fuso tersebut dan langsung memarahi sang sopir.

“Ngapain lu bawa mobil kagak bawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” kata Iti dengan nada keras.

Selain merusak jalan, lalu lalang truk juga diduga menjadi penyebab rusaknya Jembatan Cibereum yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dengan anggaran yang mencapai Rp50 miliar yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebak.

“Ngarusak jalan aing sia (Ngerusak jalan saya kamu),” cetus Iti.

Aksi Bupati Lebak tersebut seketika menjadi viral di media sosial dan mendapatkan berbagai apresiasi dari netizen atas aksinya dalam melabrak para sopir angkutan tanah yang telah menyebabkan jalan rusak dan licin di wilayah tersebut. (**/sandi)

Memberikan Komentar anda