Beranda Berita Utama Sebuah Gudang Pengolahan Kayu di Dusun Kaja Desa Busungbiu Ludes Dilahap Si...

Sebuah Gudang Pengolahan Kayu di Dusun Kaja Desa Busungbiu Ludes Dilahap Si Jago Merah

328
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Kanit Reskrim Polsek Busungbiu Polres Buleleng Iptu Putu Mahayasa bersama anggota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). kebakaran yang terjadi di gudang tempat pengolahan kayu milik bapak KADEK EDY PERMANA PUTRA alias KADEK MOLEH (38) yang berlokasi di Kelompok Mawang Banjar Dinas Kaja . Desa Busungbiu ,Kecamatan Busungbiu Kabupaten. Buleleng. Jumat (19/7/2019)

Peristiwa Kebakaran yang mrnghanguskan seluruh bangunan gudang tempat usaha pengolahan kayu tersebut terjadi pada hari kamis tanggal 18 juli 2019 Pukul 22.20 Wita. tadi malam.

Menurut keterangan saksi GEDE ABITA (55) yang rumahnya hanya berbatas tembok dengan lokasi kejadian menerangkan bahwa dirinya melihat api yang sudah besar disertai kepulan asap tebal keluar dari dalam gudang.

“Pada saat saya membuka jendela saya milat api sudah besar disertai asap tebal yang keluar dari dalam gudang,” Ungkapnya.

Api baru dapat dipadamkan beberapa jam setelah dua unit Pemadam kebakaran didatangkan kelokasi kebakaran dan hingga pagi ini asap masih mengepul dari sejumlah titik dilokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena pada saat kejadian para karyawan sudah pulang dan pemilik sedang berada di Denpasar, namun api menghanguskan seluruh bangunan gudang yang berukuran 30×10 meter beratap seng, besrta segala isinya termasuk peralatan pengolahan kayu, dengan Kerugian diperkirakan mencapai Rp 500.000.000( lima ratus juta rupiah). (red)

Cepatnya api membesar diduga karena didalam gudang tersebut terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar seperti Thiner, Cat, pernis dan tumpukan kayu kering yang ditambah pada saat kejadian angin yang berhembus cukup kencang sehingga menjadi pemicu api ssangat cepat membesar dan langsung melahap seisi gudang.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan,S.H.,M.H.,membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

“Penyebab kebakaran belum bisa kita pastikan dan anggota kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan untuk mengungkap penyebab dari kejadian ini,” Terangnya.