Beranda Berita Utama Warga Blok Kaum Gotong Royong Renovasi Masjid dan Madrasah Al-Irsyad

Warga Blok Kaum Gotong Royong Renovasi Masjid dan Madrasah Al-Irsyad

0

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Warga Blok Kaum Rw 06, Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, gotong royong merenovasi masjid dan madrasah Al-Irsyad, Kamis (13/02/2020).‎

Setelah melaksanakan gotong royong, seperti tradisi para leluhur, warga menggelar makan bareng dengan alas daun pisang agar terjalin keberkahan dan rasa kebersamaan diantara pemuda dan tokoh masyarakat. ‎

Salah satu pengurus masjid, H Mamay Kamaruzan mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap fasilitas ibadah. Dengan masjid yang bagus tentu sama dengan memakmurkan masjid.

“Niat kami ikhlas dan mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi masyarakat, karena madrasah ini adalah madrasah paling tua diwilayah Kalijati,”kata H Mamay kepada Bharatanews.id. kamis (13/02/2020).

Menurut H Mamay, pembangunan masjid ini telah berjalan dan anggaran pembangunan dari swadaya masyarakat. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para dermawan yang sudah peduli terhadap pelaksanaan pembangunan masjid.

“Kami meminta doa kepada semua pihak, mudah-mudahan pembangunan masjid ini berjalan lancar,” ujarnya.

H Mamay menambahkan, warga sangat antusias dalam kegiatan gotong royong, serta berbangga karena sekarang mempunyai masjid yang Representatif, masjid dan madradsh yang lebih nyaman dan lebih besar dari sebelumnya.

“Alhamdulilah Masjid ini bisa dimanfaatkan utk kegiatan pengajian rutin warga setiap malam kamis, pengajian madrasah dari pukul 14.00-17.00 Wib, dan pengajian anak-anak dari bada magrib sampai isya, serta untuk acara pertemuan warga. Semoga dengan masjid yang baru di rehab dengan 2 lantai ini, bisa menjadikan kebanggaan warga RW 06 blok kaum, serta menjadi syiar Islam yg ada di Kecamatan Kalijati dan karena tokoh-tokoh Islam banyak dari blok kaum,”pungkasnya. (**/sandi)

Memberikan Komentar anda