Beranda Berita Utama Sinergitas TNI/POLRI dan Kemenag Gelar Safari Sholat Jumat Berjamaah

Sinergitas TNI/POLRI dan Kemenag Gelar Safari Sholat Jumat Berjamaah

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – TNI dan Polri bersama Kemenag Kabupaten Batang menggelar safari sholat Jumat. Kali ini Safari Salat Jumat bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Desa/ Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang, Jumat (7/2/2020).

Dengan Safari Salat Jumat yang digelar berupaya agar lebih mendekatkan diri kepada seluruh komponen masyarakat dan wujudkan kamtibmas yang kondusif diwilayah tersebut.

“Ini sebuah bentuk sinergi dari TNI-Polri dan Kemenag Batang untuk lebih dekat dengan semua elemen masyarakat guna menciptakan suasana yang kondusivitas Kamtibmas di Kabupaten Batang,” kata AKP Akhmad Almunasifi Kasat Binmas Polres Batang saat ditemui Sabtu (8/2/2020).

Lanjutnya, setelah melakukan safari sholat Jumat, dilanjutkan pula dengan berdialog bersama masyarakat dan tokoh
agama untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, mendengarkan langsung keluhan, kritik dan saran dari masyarakat guna menyikapi perkembangan situasi yang sedang terjadi saat ini.

“Kita dapat memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif serta selalu guyub rukun,” terangnya.

Beliau juga menambahkan, TNI-Polri adalah salah satu pilar bangsa penjaga keamanan yang juga harus bisa memberikan contoh baik kepada seluruh masyarakat.

“Harapannya, kehadiran personel dalam bertugas bisa menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat, dan semakin solid dalam menjaga keamanan,” tambahnya.

Terlihat hadir dalam Safari Jumat yakni, Kepala Kemenag Kabupaten Batang H.Taufiqu, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji, Kasat Binmas Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi, Kapolsek Subah AKP Budi Prayitno, Forkopimcam Subah.(Niko)

Memberikan Komentar anda