Beranda Berita Utama Polsek Argapura Bersama Instansi Terkait Bersihkan Material Longsor Yang Menutup Bagian Jalan

Polsek Argapura Bersama Instansi Terkait Bersihkan Material Longsor Yang Menutup Bagian Jalan

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Puluhan Personel Polsek Argapura Polres Majalengka bersama Koramil Argapura, Perangkat Desa, BPBD dan warga setempat membersihkan sisa-sisa material tanah pasca terjadinya tanah longsor yang menutupi bahu jalan Desa Cibunut Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Minggu (23/2/2020).

Kejadian bencana longsor menutup sebagian badan jalan yang di akibatkan oleh bencana alam tanah longsor akibat hujan lebat dari hari sabtu tanggal 22 Februari 2020 pukul 16.30 s/d 23.00 Wib dengan intensitas tinggi.

Dengan kejadian tersebut muspika, Perangkat Desa dan BPBD melakukan upaya kerjabakti membuang matrial tanah yang menutup sebagian badan jalan dengan cara manual sementara jalan bisa di lalui kembali lalu lintas kembali normal.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Argapura IPTU Sarjio, disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang mampu bersinergitas dengan aparat terkait baik Kepolisian maupun dengan masyarakat setempat untuk memperlancar kepentingan umum.

“Ini hal yang positif yang patut diapresiasi mengingat jalan tersebut merupakan jalur utama Desa Cibunut Kecamatan Argapura.

Menurutnya, kondisi cuaca yang ekstrem beberapa hari kedepan akan terus hujan, untuk itu kepada seluruh masyarakat diimbau untuk mengantisipasi adanya potensi bencana banjir dan tanah longsor maupun kilatan petir. “Jadi harus tetap waspada dan berhati-hati jika keluar rumah,” ujarnya. (Fito)

Memberikan Komentar anda