Beranda Berita Utama Akibat Hujan Lebat Salah Satu Rumah Warga Terkena Tanah Longsor

Akibat Hujan Lebat Salah Satu Rumah Warga Terkena Tanah Longsor

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Sebuah tebing tinggi yang berukuran kurang lebih 5 meter dan panjang kurang lebih 7 meter mengalami longsor, di sebabkan karna Hujan deras yang mengguyur diwilayah Kecamatan Bawang pada Jumat (7/1/2020) siang

Akibatnya material longsoran menimpa salah satu dinding rumah belakang milik Maskur, warga Dukuh Klawen Rt 019 Rw 004 Desa Candigugur, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang

“Terjadi longsor sekira pukul 17.00 WIB, di karnakan Intensitas hujan tinggi. Akibatnya dinding belakang rumah korban jebol sepanjang kurang lebih 4 meter tinggi kurang lebih 2 meter,” kata Kapolsek Bawang Polres Batang, AKP Muharom saat dikonfirmasi pada Sabtu (8/2/2020).

Lanjutnya, Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban masih bersama istri dan anaknya sedang berada didalam rumah, tiba tiba saja terdengar ada suara gemuruh dari bagian belakang rumahnya.

“Ketika dilihat oleh korban, ternyata tebing di belakang rumah longsor dan material tanah masuk kedalam rumah,” jelasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil. Mendengar adanya kejadian tersebut, pihaknya mendatangi lokasi dan bersama masyarakat setempat segera melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsoran.

“Alhamdulillah kejadian ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 7 juta,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat agar lebih waspada dan berhati – hati saat intensitas musim hujan meningkat,

โ€œKami berharap, Demi keselamatan diri, masyarakat terutama yang tinggal di dataran tinggi untuk bisa lebih berhati – hati dan selalu memantau situasi keaadan di musim hujan seperti ini,โ€ tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda