Beranda Berita Utama TNI-Polri Bantu Masyarakat Bersihkan Gorong – Gorong Dan Saluran Air

TNI-Polri Bantu Masyarakat Bersihkan Gorong – Gorong Dan Saluran Air

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Muspika, BPBD bersama masyarakat melakukan kerja bakti untuk bersihkan gorong-gorong dan saluran air di sepanjang Jalan Raya Desa Siwatu – Wonotunggal yang tersumbat, Jumat (31/01/2020).

Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Sukamto mengatakan Sebelumnya pembersihan gorong – gorong memang sudah direncanakan, karena banyaknya tumpukan material tanah yang menutupi saluran air tersebut.

“Tumpukan dari material tanah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air yang dapat mengakibatkan air naik kepermukaan jalan dan banjir, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini,” jelasnya dari Kapolsek Wonotunggal AKP sukamto.

Oleh karena itu, Beliau bersama Muspika bersinergi turun untuk membersihkan gorong gorong dan saluran yang tersumbat bersama anggota dan warga sekitar.

“Pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan di lingkungannya, minimal tidak sembarangan membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang bisa mengganggu kelancaran aliran air,” imbaunya.

Danramil Wonotunggal Lettu Sumari juga
menuturkan, kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan.

“Dengan kita bergotong royong pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan,” katanya.

Camat Wonotunggal Himawan mengatakan, untuk menjaga kelestarian lingkungan menjadi sebuah tanggung jawab kita bersama, maka dari itu kerja bakti membersihkan lingkungan harus sering dijalankan, sebagian dari kita harus bisa menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana lainya yang tidak kita inginkan.

“Saya harap untuk masyarakat desa mengembalikan semangat gotong royong dan kerja bakti, karena itu budaya kita, ” tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda