Beranda Berita Utama Kapolres Mengajak Terapkan Tradisi Sholat Jumat Keliling Kampung

Kapolres Mengajak Terapkan Tradisi Sholat Jumat Keliling Kampung

200
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Abdul Waras mentradisikan kepada jajarannya untuk melaksanakan sholat Jumat keliling Masjid setiap Kampung Jum’at,(31/1/2020)

Kali ini Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama jajaranya menjalankan Sholat Jumat di Masjid Raudlatush Sholihin Desa Lebo Kecamatan Warungasem. Dalam kegiatan sholat Jum’at tersebut Beliau bertindak sebagai Imam dan Khatibnya Ustad Zaenal Arifin.

Setelah selesai Sholat jumat AKBP Abdul Waras selaku pejabat baru memperkenalkan diri pada masyarakat Desa Lebo.

“Kami dari jajaran Polres Batang melaksanakan sholat jumat dan juga bermaksud untuk silaturahmi kepada warga desa Lebo terutama saya memperkenalkan diri sebagai Kapolres Batang yang baru,” kata Kapolres.

Lanjutnya, Demi meningkatkannya kesejahteraan bersama tentunya kita harus menciptakan situasi yang aman, karena aman merupakan salah satu nikmat yang bisa kita rasakan bersama.

“Mari kita ciptakan hidup yang guyub rukun jangan mau dan mudah dihasut atau diadu domba oleh pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab,” tuturnya

Ia pun meminta, jika pada suatu saat ada permasalahan mohon di musyawarahkan, kalau tidak bisa di selesaikan dengan cara Hukum sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku.

Sebelumnya Khotbah Jumat dari Ustadz Zainal Arifin, Mengajak seluruh jamaah untuk tingkatan taqwa dan menjauhi segala larangan- Nya dan melaksanakan perintah-Nya, serta selalu berbakti kepada orang tua.

“Anak yang lupa mendoakan kedua orang tua kita baik yang masih hidup atau pun sudah meninggal akan sulit rezekinya,” kata Ustad Zanal Arifin.

Melalui khotbahnya ia pun mengajak kepada semua jamaah untuk selalu bershodaqoh dan jangan lupa juga beramal serta memanjatkan doa yang diperuntukan untuk kedua orang tuanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Batang menyerahkan bantuan berupa Al Qur’an untuk Masjid Raudhatus Sholihin yang di terimakan langsung kepada Imam Masjid Ustad Zaenal Arifin. (Niko)