Beranda Berita Utama Konsolidasi DPD SWI Bogor Raya akan Ciptakan Profesionalisme

Konsolidasi DPD SWI Bogor Raya akan Ciptakan Profesionalisme

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Usai acara Deklarasi dan Rakernas ke-1 Sekber Wartawan Indonesia (SWI) pada tanggal 25 juli 2022, yang diadakan di Kinasih Resort & Conference Caringin Kabupaten Bogor, DPD SWI Bogor Raya akan melakukan rapat internal pada Sabtu mendatang.

Rencananya, rapat tersebut akan membahas seluruh komponen administrasi keberlangsungan DPD SWI Bogor Raya. tidak luput juga perwakilan Bogor Raya ke depan akan melakukan gebrakan program kerja di tingkat daerah.

Pada kesempatannya, Ketua DPD SWI Bogor Raya, Yusuf Mulyadi memaparkan bahwa rapat nanti merupakan turunan dari hasil Rakernas kemarin.

“Sabtu mendatang kami adakan rapat untuk Bogor Raya untuk rencana program kerja kedepan, dan merombak kepengurusan agar dapat membangun SWI agar lebih profesional,” Papar Yusuf yang akrab tersapa Alung itu, Selasa (26/07/22).

“Kami berharap para anggota SWI Bogor Raya akan menjalankan tupoksinya sebagai wartawan yang profesional dalam mencari dan menyajikan berita untuk seluruh masyarakat, dan juga mendorong agar para wartawan yang berada dalam naungan SWI agar dapat lebih sejahtera,” imbuhnya.

PROGRAM DPD SWI BOGOR RAYA

Di sisi lain, Sekertaris DPD Bogor Raya, Buchari menjelaskan rentetan program kerja DPD Bogor Raya sangatlah menentukan keberlangsungan anggota menuju konsep profesionalitas dan kesejahteraan.

“Pertama DPD tidak boleh terkontaminasi oleh kepentingan siapapun dan harus berjalan sesuai tupoksi sebagai jurnalis sesuai amanah UU 40 tahun 1999 dan Kedua harus mandiri ” Jelasnya.

Sambungnya, Buchari menuturkan program kerja DPD Bogor Raya Secara internal akan membuat pelatihan pendukung kegiatan jurnalistik saat menjalankan tugas profesinya.

“Pelatihan berkaitan dengan penulisan berita maupun membangun kepribadian wartawan. Lalu, secara eksternal Dpd Bogor raya memberikan pemahaman baik kepada dunia pendidikan serta masyarakat terhadap peran dan fungsi jurnalistik. Untuk program tersebut kita akan melalui pelatihan di lembaga pendidikan,” tutur Sekertaris Dpd Bogor Raya.

Untuk mensejahterakan keanggotaan SWI Bogor Raya, jajaran pengurus nantinya akan mengupayakan membentuk badan usaha yang berupa kewirausahaan.

“Kewirausahaan yang di maksud untuk menghidupkan atau membiayai organisasi agar konsep kemandirian tercapai” Pungkas Buchari (Ry)

Memberikan Komentar anda