Beranda Berita Utama Kapolsek Leuwi Munding Evakuasi Pohon Asam Yang Tumbang di Jalan Raya

Kapolsek Leuwi Munding Evakuasi Pohon Asam Yang Tumbang di Jalan Raya

424
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _, Pohon Asam berusia ratusan tahun di jalan Leuwumunding Parungjaya Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka tumbang / roboh akibat di terjang hujan deras yang mengguyur di sertai angin kencang, Rabu (29/1/2020) sekira pukul 15.00 wib.

Jajaran Polsek, Danramil Leuwimunding dan masyarakat bergotong royong mengevakuasi dahan yang roboh dan membersihkan yang sudah terpotong.

Menurut warga Desa Parungjaya Dodo ( 48 ) saat di mintai keterangan menuturkan” kejadianya sekira pukul 13.00 wib, saat hujan deras angin kencang terdengar suara pohon roboh.Ketika di liat pohon Asam usia hampir ratusan tahun roboh mungkin karena tidak ada kekuatan dari akar sehingga hujan deras sertai angin kencang tumbang di tengah jalan.” Tutur nya.

Jalur lalu lintas pun sempat terhambat namun beberapa menit kemudian kembali lancar setelah Pohon tersebut telah di rapihkan.

Dari Jajaran Polsek dan Danramil bergotong royong merapihkan dahan yang terpotong. Kapolsek Leuwimunding Iptu H.Edi Purwanto nampak pengaturan Lalulintas dan bersama warga turut membersihkan dan membantu pohon yang sudah terpotong.

“Ini jenis pohon Asam yang kemungkinan usia nya hampir ratusan tahun, tadi hujan deras di sertai angin kencang kami dapat laporan dari masyarakat langsung datang ke lokasi dan merapihkan dahan yg sudah di potong pake Senso serta mengatur lalu lintas.Hanya beberpa menit jalur lalu lintas kembali normal” pungkasnya. (Fito)