Beranda Berita Utama 3 Hari Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Majalengka Cek Gudang Logistik Pemilu

3 Hari Jelang Pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Majalengka Cek Gudang Logistik Pemilu

282
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melakukan pengecekan logistik Pemilu 2019 di gudang penyimpanan PPK Kecamatan Majalengka dan KPU Majalengka, Minggu (14/4/2019). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan kotak suara serta logistik pemilu lainnya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, penjagaan gudang logistik pemilu 2019, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pemilu Serentak 2019.

Menurutnya, jajaran Polres Majalengka juga siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital yang salah satunya adalah Pengamanan gudang logistik dan kantor-kantor Penyelenggara pemilu.

Ditegaskannya, Polres Majalengka selalu siap siaga dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk khususnya di Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menghimbau kepada semua jajarannya yang terlibat dalam pengamanan Pemilu, agar selalu waspada dan tanggap dengan situasi lingkungan disekitarnya.

“Logistik Pemilu ini sangat vital dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan jangan “under estimade”, tingkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin akan timbul,” paparnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 agar tetap menjaga segel pengaman pada kunci/pintu tempat penyimpanan tersebut dan selalu berkoordinasi dengan petugas penyelenggara pemilu lainnya agar terjalin sinergitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini sehingga terwujud transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang jujur, adil dan rahasia sehingga dalam pelaksanaan pemilu nanti bisa sukses sesuai peraturan yang berlaku.

Kapolres juga menghimbau kepada Komisioner KPU jika ada suatu hal yang perlu di koordinasikan silahkan hubungi petugas Kepolisian yang ada, agar selalu terjalin sinergi selama berjalan nya tahapan Pemilu 2019.

“Kita selalu siap berkoordinasi dengan KPU dan penyelenggara pemilu lainnnya dalam menjalankan setiap tahapan pemilu. Kita ingin pemilu nantinya bisa berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Nano)