Beranda Berita Utama Masa Tenang Jelang Pemilu, Panwascam Campaka Melakukan Penertiban APK

Masa Tenang Jelang Pemilu, Panwascam Campaka Melakukan Penertiban APK

410
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Seperti diketahui, masa tenang dimulai dilaksanakan secara serentak pada hari ini. Ini artinya, segala aktivitas kampanye yang dilakukan oleh calon peserta pemilu sudah tidak diperkenankan lagi selama tiga hari kedepan sampai pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Agus Supriadi, S. Sos selaku Ketua Panwascam Campaka, kabupaten Purwakarta saat di konfirmasi di kantornya menuturkan, ” Masa tenang penertiban dimulai dari tanggal 14 s/d 16 april harus clear dan bersih. Dan seharusnya sudah di copot oleh tim suksesnya. Namun karena masih ada yang terpasang, maka pihak panwascam campaka merekomendasikan pada Satpol PP kecamatan Campaka, untuk melakukan pencopotan APK. Karena harus bersih semua APK yang masih terpasang, ” Pungkas Agus Supriadi, S. Sos.
 
Agus Supriadi, S. Sos Selaku Ketua Panwascam Campaka, Kabupaten Purwakarta
 
Apabila pihak timses tidak mencopotnya, maka pihak panwascam akan melibatkan PPD dan Pihak pengawas PPS, agar lebih cepat tertangani. 
 

Panwascam mempunyai tugas sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan dalam Undang undang nomer 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum yang tertuang dalam pasal 105, pasal 106 dan pasal 107.

“Sehingga, mengacu pada hal tersebut maka Panwascam Campaka mempunyai tanggung jawab agar supaya pemilu yang akan terselenggara pada hari Rabu 17 April 2019 berjalan dengan tertib, aman sesuai dengan harapan bersama,” jelas ketua Panwascam Campaka.

Ketua Panwascam Campaka menghimbau kepada Peserta Pemilu, dihari tenang kepada seluruh peserta pemilu, untuk tidak melakukan kampanye, black campaigns, dan money politic. Karena akan merugikan pihak yang bersangkutan (peserta caleg). Di samping itu juga untuk menjaga konduktivitas tetap aman dan damai. 

” Panwascam campaka terdiri dari 10 orang pengawas desa dan 143 pengawas TPS, di mana mereka bukan saja sebagai pengawas 17 april. Namun Panwas Desa dan Panwas TPS, kita juga libatkan jadikan pengawas di masing – masing wilayahnya. Kami berharap kepada peserta pemilu untuk tetap menjaga agar tidak terjadi pelanggaran pemilu. Bahwa Panwascam campaka siap mensukseskan pemilu 2019 dengan aman, kondusif, dan damai,” tegas Agus Supriadi, S. Sos selaku Ketua Panwascam Campaka. (fito)