Beranda Berita Utama BKI Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir

BKI Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir

369
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Komunitas Bonsai Kelapa Indonesia (BKI) yang dikoordinir oleh Korwil Banten, memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang di Kampung Cisomang, Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

Komunitas yang tergabung dalam group Facebook Bonsai Kelapa Indonesia (BKI) berdiri sejak tahun 2017 dan saat ini memiliki anggota sekitar 49 ribu anggota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia serta luar negeri yang berasal dari semua kalangan, dengan tujuan menjalin persatuan dan kesatuan, tanpa memandang ras agama ataupun golongan.

Pada acara penyerahan bantuan tersebut diikuti oleh perwakilan anggota BKI di tiap Kabupaten/Kota Se-provinsi Banten, hadir pula Admin BKI Dede Koswara, Korwil BKI Banten Irsan Singo Metaram, Korda Tangerang Dery Sunarto, Korda Tangerang Selatan Oki, Korda Serang Dadan Narita serta para anggota BKI di Wilayah Banten.

Admin BKI Pusat, Dede Koswara mengatakan, kegiatan ini dilakukan dari sumber yang didapat dari uang kas grup BKI, donasi Anggota BKI serta dari hasil lelang koleksi bonsai kelapa milik anggota.

“Alhamdulilah dari semua dana terkumpul sebanyak Rp 20 juta. Dana yang terkumpul ditujukan untuk membantu meringankan korban bencana alam di Kampung Cisomang, Desa Sukarame, Kabupaten Lebak Banten,”ujar Dede kepada Bharatanews.id.

Ditempat terpisah, Dadan Narita sebagai Korda BKI Serang menjelaskan, pemberian bantuan seperti ini bukan hanya dilakukan untuk wilayah Banten saja, pada bencana yang telah terjadi di beberapa daerah diantaranya Lombok, Palu, Donggala, Sigi, Palembang dan Bandung, BKI telah berupaya turut serta dalam meringankan saudara-saudara yang memerlukan uluran tangan dari kami.

“Do’a kan saja agar BKI dapat terus berpartisipasi dalam setiap musibah/bencana yang terjadi dimana saja,”katanya kepada Bharatanews.id

Dadan menambahkan, dari hasil penggalangan dana yang terkumpul ini semoga dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang ada di Kabupaten Lebak.

“Ada pun bentuk bantuan yang kami serahkan adalah dalam bentuk sembako, pakaian, kasur lantai, peralatan sekolah serta peralatan kebersihan,”imbuhnya

Ditempat yang sama, Irsan Singo Metaram Korwil BKI Banten mengatakan, bantuan ini adalah bentuk rasa senasib dan sepenanggungan, dan yang lebih penting lagi untuk lebih mempererat dalam menjalin silaturahmi serta lebih dekat melihat penderitaan saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana.

“Selain memberi bantuan kami juga memberikan motivasi kepada warga yang sedang dilanda musibah agar tetap tawakal menghadapi musibah ini,”ucapnya

Sementara itu, Minggu Sekertaris Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dari Polsek Sajira mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Komunitas Bonsai Kelapa Indonesia yang telah peduli kepada korban bencana banjir bandang di Kampung Cisomang.

“Ini sangat membantu masyarakat kami, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, semoga apa yang sudah di lakukan oleh BKI Banten di balas oleh Allah swt,”pungkasnya. (sandi)