Beranda Berita Utama Polsek Dawuan bersama Koramil Dibantu Warga Melakukan Penahanan Tanggul yang Jebol di...

Polsek Dawuan bersama Koramil Dibantu Warga Melakukan Penahanan Tanggul yang Jebol di Desa Baturuyuk

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Polsek Dawuan dan koramil 1716/Dwn melakukan Karya Bhakti dan peninjauan langsung lokasi tanggul yang jebol di wilayah desa Baturuyuk. Dalam hal ini Kapolsek Dawuan bersama Jajaran Koramil Dawuan melakukan peninggian tanggul sungai Cisambeng yang berlokasi di blok caringin, desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Dalam hal ini melibatkan warga sekitar tersebut, yaitu dengan cara penguatan serta peninggian tanggul menggunakan sak karung berisi tanah dan pasir, Rabu (22/01/2020).

Menurutnya Kapolsek Dawuan AKP Wagino,SH mengatakan, memasuki musim penghujan kali ini, warga merasa was – was dan khawatir jika terjadi banjir, maka dari itu Jajaran Polsek Dawuan, Koramil, dan warga melakukan peninggian tanggul dengan urugan tanah dan sak berisi pasir. Dalam hal ini guna penguatan tepi tanggul sungai Cisambeng,” jelas Kapolsek Dawuan.

Selanjutnya Danramil Dawuan kapten inf wawan winggara menjelaskan, Bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran Muspika Kecamatan Dawuan hingga Pemerintah Desa, serta melakukan deteksi dini terhadap potensi bencana banjir. Semua titik lokasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan, sedini mungkin dilakukan langkah antisipasi dengan cara melihat langsung lokasinya. (Ft)

Memberikan Komentar anda