Beranda Berita Utama Hujan Angin Landa Desa Werasari Malausma, 1 Rumah Warga Roboh

Hujan Angin Landa Desa Werasari Malausma, 1 Rumah Warga Roboh

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Majalengka Selatan menyebabkan 1 unit rumah warga roboh, Selasa (02/04/2019) malam.

Informasi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Malausma Resor Majalengka, satu unit rumah panggung roboh di Dusun Cipicung RT 007/014 Desa Werasari Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka.

“Ambruknya bangunan rumah itu diakibatkan karena hujan disertai angin sejak sore hari sampai malam hari, ” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono kepada media.

Menurutnya, insiden terjadi sekira pukul 20.30 WIB, awalnya pada saat itu pemilik rumah Abdurohman (43) bersama istrinya Rusmiati (29) sedang berada di rumahnya kemudian bergegas kerumah Odeh (50) mertuanya yang kebetulan letak rumah mertuanya itu berada disamping rumah miliknya, saat itu korban hendak memasak mie instan.

Namun tidak lama setelah berada di rumah mertuanya, tiba-tiba korban mendengar suara gemuruh kemudian korban langsung keluar rumah mertuanya dan melihat bangunan rumah miliknya telah ambruk oleh tiupan angin dan derasnya air hujan.

” Selain itu, mungkin karena bangunan rumah panggung tersebut sudah usang dan lapuk sehingga terkena terpaan hujan deras disertai angin kencang dengan durasi yang cukup lama yakni sejak sore hari sampai malam hari, rumah itu roboh,” paparnya.

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan Korban Jiwa dan pemilik rumah (korban) hanya mengalami kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp 25.000.000,-

Dari pantauan, hujan campur angin yang menimpa wilayah tersebut mengakibatkan satu rumah panggung ukuran 4 x 6 M2 ambruk dengan kondisi rata dengan tanah dan Insiden tersebut dalam penangan Polsek setempat bersama BPBD Kabupaten Majalengka.

” Pada musim hujan ini, kami menghimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya bencana alam, ” pungkanya.(Nano)

Memberikan Komentar anda