Beranda Berita Utama Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Tim Satgas Pangan Majalengka Gelar Operasi Pasar

Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Tim Satgas Pangan Majalengka Gelar Operasi Pasar

347
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Majalengka melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Sabtu (24/5/2019) pagi.

Kepala Disperindag, Dedi Rahmadi menyebutkan, Sidak di Pasar Tradisional ini untuk mengetahui terkait perkembangan harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar trasdisional saat ini, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah mendatang.

‎” Setelah kami telusuri, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional ini masih stabil. Tidak begitu ada lonjakan harga yang signifikan,” katanya.

Dari pantauan, Disperindag bersama jajaran Polres Majalengka yang tergabung dalam Satgas Pangan tersebut terlibat perbincangan dengan sejumlah pedagang, baik dari pedagang lauk pauk, daging dan pedagang sayuran maupun pedagang lainnya.

“Sidak untuk mengetahui harga kebutuhan saat ini menjelang lebaran Idul Fitri,” ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono.

Sementara disinggung dari hasil sidak, Mariyono mengaku tidak ada harga kebutuhan pokok yang naik drastis. Dengan demikian diharapkannya masyarakat tidak perlu khawatir dengan harga kebutuhan pokok saat ini.

“Saat ini harga bahan pokok stabil. Meski ada yang harganya naik sedikit, namun juga ada yang turun,” jelasnya.

Terpantau saat ini, bahan pokok yang justru mengalami penurunan antara lain bawang putih, cabai dan beras serta sayuran. Sedangkan untuk komoditas minyak maupun bahan pokok lainnya relatif aman. Namun, untuk daging dan buah-buahan justru malah mengalami kenaikan, meski tidak signifikan.

“Harga maupun stok seluruh bahan pokok untuk menghadapi lebaran Idul Fitri tahun 1440 Hijriyah tahun ini, aman terkendali,”.(Nano)