Beranda Berita Utama Buntut Berita Miring, 10 Ormas Bogor Klarifikasi Soal Dukungan Pembangunan Mesjid Imam...

Buntut Berita Miring, 10 Ormas Bogor Klarifikasi Soal Dukungan Pembangunan Mesjid Imam Ahmad Bin Hanbal

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Terbitnya pemberitaan di beberapa Media Online terkait dukungan dari sepuluh Organisasi Masyarakat (Ormas) atas pembangunan Masjid Imam Achmad Bin Hambal (MIAH) di jl. Kolonel Achmad Syam Kel. Tanah Baru Kec. Bogor Utara Kota Bogor sontak membuat para kalangan Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Jamaah serta warga sekitar dibuat resah akan kabar pemberitaan tersebut. Selasa, (28/6/2022).

Puncak keresahan diperkuat atas adanya informasi yang ternyata bertolak belakang dengan fakta yang telah ketahui oleh berbagai kalangan masyarakat, pasalnya dari keterangan yang bersumber dari pemberitaan salah satu media online berjudul “Buntut Walikota Bogor Abaikan Putusan MA,Puluhan Ormas Bersatu Dukung Pembangunan Rumah Ibadah” Disinyalir berpotensi provokatif terhadap berbagai kalangan dan diduga dipelintir oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dicuplik dari salah satu media yang memberitakan Dukungan dari 10 ormas

Baca juga :

Gabungan Kalangan Masyarakat Mengecam Keras Oknum Kontraktor Mendukung Walikota Bogor Bertindak Tegas.

 

Buah dari beberapa artikel pemberitaan miring tersebut, akhirnya sepuluh ormas melakukan klarifikasi dengan mencabut pernyataan atas dukungannya terhadap Rumah Ibadah yang beraliran Wahabi, berikut dibawah ini pernyataan yang diterima Redaksi Media Bharatanews.id.

Assalamualaikum wr wb. Pada hari ini Selasa tanggal 28 Juni 2022                                  

Kesepakatan bersama pencabutan pernyataan dukungan pembangunan masjid Imam Achmad Bin Hambal. Jl. Kolonel Achmad Syam KPP. IPB 4 Blok. A No. 46 Kel. Tanah Baru Kec. Bogor Utara Kota Bogor. 

Kami yang tergabung dalam Lintas Ormas Bogor Utara.

  1. Brinus Nusantara
  2. Barisan Pagar Bangsa
  3. FKPPI Bogor Utara
  4. BBR Bogor Utara
  5. BPPKB Bogor Utara
  6. Pernaswabo Bogor
  7. Yustisia Jendela Nusantara
  8. BBRP Bogor Kota
  9. GP (Garda Prabowo)
  10. Pemuda Pancasila

Dengan ini mencabut Pernyataan Dukungan pembangunan masjid imam Ahmad Bin Hambal secara organisasi/pribadi dengan pertimbangan sebagai berikut

1.Bahwa pihak kontraktor telah mengalihkan kesepakatan awal yaitu pendukungan dan kontribusi pembangunan masjid imam Ahmad bin Hambal oleh aliansi 10 organisasi masyarakat kec. Bogor Utara Kota Bogor

2. Bahwa pihak kontraktor telah membuat statemen dibeberapa media online dgn bahasa atau isi berita tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada Lintas 10 Ormas sehingga tercipta opini bahwa ormas kami berseberangan dgn kebijakan pemerintah daerah dan adanya unsur pembenturan terhadap aparatur dan masyarakat Bogor. 

3. Sehingga kami menyadari yg pada awalnya mendukung serta memberikan kontribusi dalam pembangunan masjid (rumah Allah) tanpa melihat unsur sara ataupun lainnya. 

4. Dan kami Lintas10 Ormas Bogor memohon maaf kepada pihak Pemerintah Daerah dan masyarakat Bogor pada umumnya atas hal ini. 

Demikian pencabutan pernyataan dukungan/pembangunan masjid Imam hambal ini dibuat dlm keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun. 

Disisi lain, Menanggapi polemik yang terjadi, Ketua Koordinator Gerakan Masyarakat Pemersatu Umat (GMPU), Jumpa Tarigan mengungkapkan bahwa dukungan dari aliansi ormas semata-mata dipelintir oleh segelintir oknum.

“Yang kita tahu dari rekan-rekan Ormas, sebetulnya yang buat mengeluarkan pernyataan ormas ini gak tau untuk membuat pernyataan, yang mereka tau adalah dikumpulkan lalu tiba-tiba didokumentasikan, nah cuma dari bahasanya dipelintir itu” Ungkapnya.

Memberikan Komentar anda