Beranda Berita Utama Desa Cikaracak – Majalengka Siap Kembangkan Potensi Objek Wisata Didesanya

Desa Cikaracak – Majalengka Siap Kembangkan Potensi Objek Wisata Didesanya

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Potensi pendapatan yang besar dari desa wisata dan dorongan kuat dari pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata, membuat banyak desa berduyun-duyun mengembangkan potensi wisata desa mereka. Fenomena ini membuat sebutan desa wisata menjadi impian banyak desa.

Dimana Desa Cikaracak, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka berusaha mengembangkan potensi objek wisata di wilayah dengan menawarkan Pesona Pegunungan. Desa ini memiliki potensi yang luar biasa, dan lebih berkembang cukup besar, terlebih potensi alam yang di milikinya memang cukup kaya.

Salah satu yang sedang di kembangkan sebagai objek atau destinasi wisata diantaranya, Pesona Gunung Aseupan, Gunung Garawastu, Gunung Dengdeng, mata Air Sang Hyang Kendi, dan Bumi Perkemahan sebagai destinasi wisata. Dalam hal ini desa Cikaracak adalah Andalan Destinasi wisata di Kecamatan Argapura.

Pemerintah Desa Cikaracak berharap dengan Keberadaan objek wisata didesanya, akan menjadi motor penggerak perkembangan sosial dan ekonomi didesanya. Jika sebelumnya desa ini disebut sebagai desa tertinggal, maka Pemerintah desa Cikaracak berharap menjadi desa berkembang dan maju dalam mengembangkan Desa Wisata.

Kepala Desa Cikaracak Ahyani saat di konfirmasi mengatakan, “Saya dengan Keberadaan objek wisata di desa kami ini, bisa membawa Desa Cikaracak menjadi yang Maju dan Sejahtera. Serta kami juga berharap keterlibatan pemerintah kabupaten Majalengka, untuk ikut mendukung mempopulerkan kunjungan wisatawan ke Desa Cikaracak, salah satunya dengan mengeluarkan imbauan kepada sekolah agar mau datang ke obyek wisata desa Cikaracak,” katanya.

Pemerintah Desa Cikaracak Berharap sentuhan yang lebih besar dari Pemerintah kabupaten Majalengka untuk mendukung program di desanya.

Foto : Kepala Desa Cikaracak Bapak Ahyani

Menurut Kepala desa Cikaracak menjelaskan, “Karena apapun keinginan kita dari desa, kalau tidak di barengi dengan sentuhan atau bantuan dari pemerintah, kita agak sulit untuk berkembang,” jelas Ahyani.

Sona Widyantara tokoh masyarakat Majalengka yang juga seorang Pengunjung saat dikonfirmasi menjelaskan, meminta dukungan pemerintah untuk membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur jalan ke lokasi tersebut. Keberadaan objek wisata sangat penting bagi peningkatan perekonomian masyarakat maupun Pendapatan Daerah.

Masih menurut Tokoh masyarakat Majalengka Sona Widyantara menuturkan,” Karena dengan terbukanya objek wisata di desain secara otomatis juga membuka lowongan pekerjaan kepada masyarakat. Sebab, di sekitar objek wisata tersebut masyarakat bisa membuka warung, dan sebagainya,” pungkasnya.

โ€œsaya berharap Pemerintah kabupaten Majalengka membantu dan mendukung objek wisata di desa Cikaracak, sembari peningkatan berbagai sarana dan prasarana di objek wisata yang sudah ada,” pungkasnya. (Ft)

Memberikan Komentar anda