Beranda Berita Polsek Jatiluhur Bagikan Masker Untuk Pengunjung Obyek Wisata

Polsek Jatiluhur Bagikan Masker Untuk Pengunjung Obyek Wisata

804
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Libur akhir pekan banyak di manfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat keramaian ataupun tempat wisata di Kabupaten Purwakarta, salah satunya objek wisata Waduk Jatiluhur.

Untuk mencegah penyebaran covid -19 di lokasi wisata tersebut, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiluhur, Polres Purwakarta hadir melakukan pengawasan dan penertiban serta membagikan masker kepada para pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan.

Selain itu, petugas kepolisian juga menyampaikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap tertib dan disiplin menggunakan masker dan jaga jarak dengan pengunjung lainnya sebagai antisipasi penularan Covid-19.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Jatiluhur Kompol Deni Hamari mengungkapkan, selain melakukan patroli, pihaknya juga menyampaikan imbauan dan sosialisasi sebagai bentuk pengawasan penerapan protokol kesehatan bagi pengelola dan pengunjung lokasi wisata yang biasanya ramai dikunjungi warga untuk berwisata tersebut.

“Sambil melakukan patroli, kami juga memberikan Himbauan tentang pencegahan Covid 19 dalam masa new normal, kepada pengunjung, pedagang dan penduduk yang ada di Kawasan Wisata Jatiluhur,” ucap Deni. Pada Minggu (30/8/2020).

Ia berharap dengan adanya patroli dan sosialisasi terkait kebijakan tatanan norma baru, warga warga ataupun pengunjung objek wisata Jatiluhur bisa terhindar dari Covid-19 dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan sosialisasi diharapkan para pengunjung dapat mentaati protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun atau handsanitaizer,” ucap Deni. (Fito)