Beranda Berita Utama Desa Jatipamor Melakukan Ujian Kompetensi Untuk Jabatan Kaur Keuangan di Desanya

Desa Jatipamor Melakukan Ujian Kompetensi Untuk Jabatan Kaur Keuangan di Desanya

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Pemerintah Desa (Pemdes) Jatipamor melakukan uji kompetensi kepada 6 (enam) calon Kaur Keuangan, Dimana para pendaftar adalah pemuda warga Desa Jatipamor. Maka dari itu Desa Jatipamor melakukan ujian tertulis tentang kemampuan menjalankan tugasnya. Kegiatan tersebut Bertempat di kantor desa jatipamor sekitar pukul 08.30, Minggu (12/01/2020)

Yuyus Kusmaya. S.Sos selaku Camat Panyingkiran menyampaikan, tujuan dilaksanakannya seleksi tersebut untuk menjaring dan menyeleksi aparat desa yang benar-benar mampu menjabarkan dan memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat desa.

Dalam hal ini, kegiatan Ujian kompetensi tersebut difasilitasi oleh pihak Kecamatan Panyingkiran. Dan dimana Materi ujian meliputi seperti: Pengetahuan ttg pancasila, UUD 1945 yang telah diamandemenkan, Pengetahuan mengenai pemerintahan daerah, Sistem penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa, Pengetahuan umum, Pengetahuan khusus sesuai dengan jabatan perangkat desa yang akan diisi, kemudian Kemampuan penggunaan komputer.

Lewat proses perekrutan maupun seleksi ini diharapkan akan memberi nuansa baru kepada seluruh Kaur Keuangan, agar benar-benar bisa bekerja secara maksimal untuk menjadi pelayan masyarakat.

“Aparat yang benar-benar konsisten dan komitmen terhadap tugas dan fungsinya sebagai pemerintah di desa,” ujar Camat Panyingkiran.

Selain itu, diharapkan melalui rekrutmen ini kualitas daripada aparat desa sudah terukur. Apalagi seleksinya tidak hanya tes tertulis, tapi juga setelah akan ada tes wawancara.

Kepala Desa Jatipamor Amin Mulyana saat di konfirmasi mengatakan,” Diharapkan lewat pelaksanaan seleksi ini akan lahir kader-kader aparat desa yang benar-benar berkualitas dan mampu melaksanakan tupoksinya sebagai aparatur yang bertanggungjawab,” katanya

Apalagi era sekarang dengan terbukanya arus informasi dan transformasi yang sangat luar biasa, karena semua serba berbasis sistem komputerisasi, berbasis IT maupun berbasis sistem apilkasi.

Olehnya, dibutuhkan aparat desa yang melek terhadap IT dan memiliki keterampilan serta kemampuan untuk mengoperasikan komputer dan sistem IT tersebut. (Ft)

Memberikan Komentar anda