Beranda Berita Utama Warga Desa Bungur Mekar Bersihkan Lumpur dan Sampah Sisa Banjir Bandang

Warga Desa Bungur Mekar Bersihkan Lumpur dan Sampah Sisa Banjir Bandang

300
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK- Banjir bandang yang menimpa Kabupaten Lebak sudah sepenuhnya surut, tinggal menyisakan lumpur dan sampah yang menimbun rumah-rumah warga yang berlokasi di Kampung Susukan, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Senin (6/01/2020).

Dari pantauan Bharatanews di lokasi, kawasan permukiman warga Kampung Susukan tersebut yang berdampingan langsung dengan Sungai Ciberang dipenuhi lumpur dan sampah. Warga pun tampak sedang membersihkan rumahnya masing-masing.

Mereka terlihat membersihkan sisa lumpur yang masuk ke dalam rumahnya, juga menghilangkan noda lumpur dari barang-barang rumah tangga yang masih bisa diselamatkan.

“Hari ini kita mulai membersihkan lumpur yang ada didalam rumah, kalau barang-barang hanya ada sedikit yang bisa selamatkan, semuanya terbawa Air, “ujar Jamal warga Kampung Susukan.

Ia menjelaskan, jika lumpur yang menggenangi rumahnya cuma bisa dibersihkan dengan alat seadanya, karena, semua alat-alat yang mereka miliki sudah terbawa Air semua.

“Semua peralatan di rumah semuanya hanyut terbawa air, bukan hanya bahan makanan saja yang kita butuhkan, akan tetapi kita pun sangat membutuhkan air bersih pak,”ucapnya

Jamal berharap, agar pemerintah dapat membantu untuk membersihkan lumpur dan puing-puing pasca banjir bandang.

“Kami sangat membutuhkan alat untuk membersihkan puing-puing bekas banjir pak,”pungkasnya. (sandi)