Beranda Berita Utama Korem 091/ASN Lakukan Cegah DBD Fogging (Pengasapan) di Kelurahan Bugis Kota

Korem 091/ASN Lakukan Cegah DBD Fogging (Pengasapan) di Kelurahan Bugis Kota

0

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA _ Guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti. Satuan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) dan Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 06.04.01 Samarinda melakukan pengasapan (fogging) di seluruh perkantoran dan perumahan asrama TNI AD, Jl. Awang Long Kel. Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimanatan Timur, Minggu (26/4/2020).

Kapenrem 091/ASN Kapen Arh Azrul Azis mengatakan, fogging dilakukan bertujuan memberantas sarang nyamuk dan jentik nyamuk aedes aegepty (DBD) di lingkungan perkantoran dan asrama TNI.  Termasuk parit dan rumah warga yang ada di seputaran Korem 091/ASN.

“Karena itu perlu dilakukan penyemprotan, apa lagi daerah Samarinda sekitarnya sering terjadi hujan dan selalu kebanjiran sehingga khawatir Prajurit dan PNS serta keluarganya terjangkit DBD yang berkembang biak dalam genangan air,”

“Selain fogging, kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan dan rumah masing-masing. Serta menanamkan pola hidup sehat dan bersih.  Hal ini tentunya untuk mencegah berkembangnya nyamuk yang membawa penyakit bagi manusia.  Sebab lebih baik mencegah dari pada menngobati,”ucapnya.

Lanjut Kapen menuturkan, Fogging sebenarnya kurang EFEKTIF apabila tidak ditindaklanjuti dengan Gerakan 3M. Mencegah lebih Efektif dari pada Mengobati atau Memberantas, Mari kita galakan kembali Gerakan 3 M di Wilayah kita. Kalau ada yang gampang kenapa tidak kita lakukan. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda