Beranda Berita Utama Jembatan Terputus, Satbrimob Polda Banten Evakuasi Korban Banjir di Desa Banjarsari

Jembatan Terputus, Satbrimob Polda Banten Evakuasi Korban Banjir di Desa Banjarsari

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Banjir bandang yang melanda Lebak menyebabkan longsor sehingga infrastruktur rusak. Putusnya jembatan antar desa menjadi kendala bagi petugas untuk mengevakuasi warga.

Personil Sat Brimob Polda Banten harus jalan kaki puluhan kilometer untuk mengevakuasi warga di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Minggu (05/01/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir Tohir, Msi melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi, Sik kepada awak media menjelaskan, bahwa banjir kemarin menyebabkan longsor, sehingga banyak jembatan penghubung antar desa terputus.

“Banjir kemarin ini menyebabkan longsor, sehingga banyak jembatan penghubung antar desa terputus. Oleh karena itu personil Sat Brimob Polda Banten harus berjalan kaki puluhan kilometer untuk mengevakuasi warga dan dengan peralatan yang seadanya,” ujar Dedi

Ibarat ‘Tak Ada Akar, Rotan pun Jadi’, lanjut Dedi personil Sat Brimobda Banten membuat tandu menggunakan seragam dinas nya, demi mengevakuasi seorang ibu yang pingsan. Karena medan yang sulit, peralatan yang dibawa personil pun terbatas.

“Selanjutnya personil membawa ibu tersebut ke tempat pengungsia n warga di GOR Cikomara untuk mendapatkan penanganan medis,”pungkasnya. (Sandi)

Memberikan Komentar anda