Beranda Berita Utama Akses Jalan Penghubung Antar Desa tertutup Tanah Longsor, TNI-Polri Bantu Masyarakat

Akses Jalan Penghubung Antar Desa tertutup Tanah Longsor, TNI-Polri Bantu Masyarakat

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Hujan di sertai angin kencang Selama beberapa hari ini mengakibatkan sebuah tebing setinggi 30 meter di lereng Gunung Prau mengalami longsor dan menutup akses jalan yang menghubungkan antara Desa Pranten Kecamatan Bawang dengan Dieng Kabupaten Banjarnegara, Kamis (2/1/2020)

Kapolsek Bawang Polres Batang AKP Muharom menjelaskan, “Hujan lebat yang menimpa dukuh rejosari desa pranten Bawang Mengakibatkan tebing setinggi kurang lebih 30 meter dan panjang 15 meter mengalami longsor. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 22.00 WIB. Dan Longsoran tanah yang menutup total akses jalan penghubung dari Desa Pranten ke Dieng Banjarnegara,โ€.

Lanjutnya, setelah Mendapatkan informasi adanya longsor, Jajaran Polsek Bawang berkoordinasi dengan Koramil, BPBD Kabupaten Batang dan Tim SAR untuk membersihkan material longsor yang menutup bahu jalan.

TNI-Polri Bersama masyarakat menggunakan alat berat ekskavator dari PT Geo Dipa melaksanakan gotong royong, agar akses jalan secepatnya bisa kembali di lewati oleh pengguna jalan,โ€ jelasnya.

Alhamdullillah, berkat gotong royong akhirnya proses pembersihan tanah longsor yang menutup jalan bisa terselesaikan dengan cepat dan tidak ada korban jiwa.tuturnya

Kapolsek juga mengimbau, ” Supaya Masyarakat agar tetap waspada dan berhati hati terjadinya longsor, terutama yang tinggal di dataran tinggi untuk lebih memantau situasi dan keadaanyaโ€ tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda