Beranda Berita Utama Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 91

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 91

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si. Pada Senin (23/12/2019) pagi tadi, bertempat di halaman Mapolres Majalengka, memimpin upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019. Dalam upacara tersebut, Kapolres Majalengka membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis,M.Si

Mengawali sambuatan Kapolri, Kapolres menyampaikan bahwa Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini, untuk meraih kemerdekaannya dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu, sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. tutur Kapolres AKBP Mariyono.

“Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan sebagai hari nasional bukan hari libur, Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama atau pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti.” tutur Kapolres membacakan sambutan Kapolri.

Di akhir sambutan Kapolres Majalengka tersebut menteri berharap, melalui Peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, meridhoi setiap niat baik kita semua,” tutur Kapolres, mengakhiri membacakan sambutan Kapolri. (Nano)

Memberikan Komentar anda