Beranda Berita Utama Polres Batang Menggelar Jumbara PKS untuk Menggali Potensi Pelajar

Polres Batang Menggelar Jumbara PKS untuk Menggali Potensi Pelajar

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kegiatan Jumpa Lomba Gembira (Jumbara PKS) yang digelar oleh Polres Batang berjalan lancar, semua pelajar dari SMP dan SMA yang mengikuti kegiatan Jumbara Patroli Keamanan Sekolah terlihat semangat dalam mengikutinya. Harapannya bisa semakin tergali potensi yang dimiliki oleh mereka.

Hal ini disampaikan Kanit Binmas Polsek Kota Batang, Polres Batang Ipda Sarjito usai menyaksikan kegiatan Lomba Cerdas Cermat Jumbara PKS di halaman Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batang, Minggu (22/12/2019).

“kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali potensi anak-anak melalui berbagai lomba yang diselenggarakan seperti Peraturan Baris Berbaris, Senam Lalu Lintas dan Cerdas Cermat, baca puisi, tari kreasi baru dan lomba menyanyi,” terangnya.

Lanjutnya, Pada akhirnya mereka bisa mengetahui sejauh mana potensi yang dimilikinya setelah semua materi yang diberikan kepadanya, Dan potensi itu akan berusaha membangun Kabupaten Batang menjadi lebih baik. Selain memiliki kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Jumbara ini juga meningkatkan sebuah pengertian hukum untuk anak-anak kita, karena mereka adalah generasi penerus dan calon pemimpin bangsa ini,” tuturnya.

Salah seorang guru pendamping SMP Negeri 2 Kandeman, Fery Haryanto mengatakan, Lomba Cerdas Cermat Jumbara ini sangat bermanfaat bagi anak – anak generasi penerus bangsa untuk memperluas wawasan, apalagi nanti ketika mereka terjun langsung kelapangan, karakter mereka akan berkembang dengan baik.

“ Ada beberapa pertanyaan yang diajukan para dewan juri seputar pasal-pasal tentang KUHP, kesalahan-kesalahan yang sering terjadi di sekitar masyarakat dan di lalu lintas atau juga praktik pengaturan lalu lintas serta Senam Lalu Lintas,” jelasnya
.
Fery berharap, setelah meraih juara I Lomba Cerdas Cermat Jumbara PKS Tingkat SMP ini, anak-anak didiknya bisa lebih disiplin, tanggung jawab dan semakin mengetahui peraturan saat berkendara dan pentingnya keselamatan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainya. (Niko)

Memberikan Komentar anda