Beranda Berita Utama Satuan Lantas Polres Batang Betuk Tim Terpadu Penanganan Laka Lantas

Satuan Lantas Polres Batang Betuk Tim Terpadu Penanganan Laka Lantas

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Mendekati Hari Natal dan Tahun Baru yang diperkirakan akan dipadati dengan penuhnya pengendara, Satuan Lantas Polres Batang bersama instansi terkait segera membentuk Quick Respon Penanganan Laka Lantas Terpadu.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Doddy Triantoro mengatakan, kegiatan yang kita bentuk bertujuan untuk membentuk sebuah tim terpadu dalam kesiapan serta kesigapan menangani kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Batang.

“Dalam hal ini di harapkan semua petugas harus memiliki kemampuan dan keterampilan dalam penanganan kecelakaan lalu lintas guna menciptakan situasi Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Batang, terutama saat masyarakat merayakan libur Natal dan Tahun Baru,” jelasnya, saat ditemui di Satuan Lalu Lintas Polres Batang, Sabtu (14/12/2019).

Lanjut beliau menuturkan, Bahwa laka lantas adalah salah satu bentuk kerawanan yang sering terjadi di pantura Batang. Oleh karena itu Satlantas Polres Batang berinovasi dalam hal penanganan kecelakaan lalu lintas, dengan melibatkan instansi yang berhubungan langsung dengan penanganan kecelakaan.

“Sehingga bisa terciptanya sinergi dan koordinasi yang baik antar instansi terkait dengan Satlantas Polres Batang dalam penanganan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Untuk harapanya dengan dibentuk satgas ini bisa memberikan dampak yang positif.
“Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri dalam hal ini, butuh kerjasama tim yang sigap untuk membawa penanganan laka lantas dengan secepatnya, tepat dan terpadu untuk menyelamatkan korban. Jadi mari bekerja sama dan saling mendukung,” tandasnya.

Quick Respon Penanganan Laka Lantas Terpadu, terdiri dari personel gabungan unit Laka Lantas, Jasa Raharja, Tim 119 Kabupaten Batang, RS.QIM Batang, Derek Balai Jaya Pekalongan dan RSUD Batang yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara terpadu dalam penanganan kecelakaan lalu lintas di wilayah batang. (Niko)

Memberikan Komentar anda