Beranda Berita Utama Sukses Bobol Toko Sepatu, Sukses Juga Masuk Sel Polisi

Sukses Bobol Toko Sepatu, Sukses Juga Masuk Sel Polisi

0

BHARATANEWS.ID|ASAHAN _ Sedikitnya dua puluh satu pasang sendal dan tujuh pasang sepatu hasil curian sukses digondol oleh dua orang pria yang kini mendekam disel tahanan Polsek Kota Kisaran untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah dengan sengaja melakukan pencurian puluhan sendal dan sepatu dari toko sepatu di jalan listrik kota Kisaran, Asahan.

Agus Tamar (45), warga jalan Sisinga Mangaraja Kelurahan Kisaran Barat, Asahan yang merupakan pemilik toko sepatu tersebut harus mengalami kerugian senilai sepuluh juta rupiah hingga ia melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Kota Kisaran pada tanggal 12 Desember 2019.

Tak butuh waktu lama, hanya dalam waktu dua hari, pihak kepolisian Satreskrim Polres Asahan melalui personilnya di unit Reskrim Polsek Kota Kisaran sukses meringkus dua orang pelaku pencurian tersebut pada Sabtu (14/12/2019) sekira pukul 00.20 wib.

“Setelah menerima laporan korban, petugas kita langsung melakukan penyelidikan dengan dipimpin Kanit Reskrim yang kemudian mengerahkan personilnya untuk cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencari saksi disekitar TKP,” Sebut Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmadja S.I.K. melalui Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo saat dikonfirmasi media ini bia selulernya.

Lebih lanjut, Iptu Eddy Siswoyo mengatakan pihaknya berhasil mendapatkan identitas diduga pelaku pencurian tersebut dari beberapa sumber disekitar lokasi kejadian yang mana saat malam kejadian ada yang melihat diduga pelaku lewat dari TKP.

“Dari informasi yang didapat saat dilakukan penyelidikan, akhirnya tim berhasil mengetahui identitas pelaku yang kemudian keduanya berhasil diringkus dari dua lokasi berbeda di jalan Dipo dan jalan Durian,” Imbuh Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, kedua pelaku diketahui bernama Mhd.Nazli (27) warga jalan Durian, Kelurahan Kisaran Timur, Asahan, yang mana kepada petugas ia mengakui perbuatannya melakukan pencurian ditoko sepatu bersama seorang rekannya Mhd.Hidayat (27) warga jalan Imam Bonjol, Kisaran Barat.

“Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengakui perbuatannya yang saat itu mereka melakukan aksinya dengan cara memanjat dari samping toko milik korban kemudian masuk kelantai dua dengan lebih dahulu mencongkel jerjak jendela menggunakan obeng,” Pungkas kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek kota Kisaran mengatakan, bahwa kedua pelaku masih diamankan di Mapolsek Kota Kisaran guna menjalani pemeriksaan, selain puluhan sendal dan sepatu, dari kedua pelaku petugas juga menyita dua buah tas ukuran besar sebagai barang bukti hasil kejahatan. (KH)

Memberikan Komentar anda