Beranda Berita Utama Tak Ingin Dibatasi Kesibukan, Kapolres Asahan Jenguk korban keracunan massal

Tak Ingin Dibatasi Kesibukan, Kapolres Asahan Jenguk korban keracunan massal

113
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|ASAHAN _ Kesibukannya sebagai orang nomor satu dijajaran Polres Asahan bukanlah menjadi pembatas bagi seorang AKBP Faisal F Napitupulu S.I.K., M.H., untuk tetap aktif berinteraksi dengan warga dalam mengupdate situasi dan informasi kamtibmas yang berkembang diwilayah hukum Polres Asahan yang ia pimpin.

Disela-sela kesibukannya sebagai seorang Kapolres, Minggu Pagi (9/12/2019), seusai menghadiri acara pawai budaya dan penerimaan plakat Muri Indonesia di alun-alun Kota Kisaran, dengan didampingi Wakapolres Kompol. M.Taufik, Kapolsek Air Joman, Kasat Shabara dan Kapolsek Kota Kisaran, Perwira menengah lulusan Akpol 1999 itu menyempatkan diri mengunjungi puluhan pasien korban keracunan massal yang dirawat di RSUD HAMS Kisaran.

Setelah sebelumnya bersama rombongan Forkopimda Kapolres dan jajaran yang mendampinginginya menyempatkan melakukan penanaman pohon durian dilapangan samping alun-alun kisaran.

Ditemani unsur Forkopimda yang diikuti langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc., Kapolres Asahan yang saat itu turut didampingi oleh ketua dan wakil ketua Bhayangkari Cabang Asahan tiba di RSUD HAMS Kisaran guna melihat langsung kondisi terkini kesehatan puluhan pasien yang menjadi korban keracunan massal saat menyantap makanan diacara hajatan salah satu warga di Lubuk Palas, Air Joman sehari sebelumnya.

“Ada 49 orang yang menjadi korban keracunan makanan diacara hajatan warga tersebut, namun yang dirawat di RSUD ini sebanyak 18 orang yang terdiri dari 13 orang dewasa dan 5 orang anak-anak, sedangkan selebihnya para korban dirawat di Puskesmas Air Joman” Ujar Kapolres.

Selain untuk mengetahui kondisi kesehatan korban keracunan massal, Lanjut Kapolres kedatangannya bersama rombongan dijajaran Polres Asahan dan rombongan Forkopimda untuk mengetahui secara langsung kondisi para korban yang dengan begitu nantinya dapat disiapiapkan langkah dan tindakan yang perlu dilakukan selanjutnya.

Selain itu, tujuan kedatangan Kapolres beserta rombongan juga merupakan sebagai bentuk dukungan maupun dorongan moril dan semangat terhadap korban dalam menjalani perawatan dan pemulihan.

Dihubungi terpisah seusai kunjungan Kapolres, ketika ditanya oleh awak media ini dugaan penyebab terjadinya keracunan setelah para korban menyantap makanan diacara hajatan salah satu warga itu, melalui Kapolsek Air Joman Iptu HW.Siahaan, Faisal mengatakan tengah melakukan uji lab terhadap sample makanan tersebut sembari terus berkordinasi dengan pihak Pemkab Asahan di Dinas Kesehatan.

“Sedang kita lakukan pemeriksaan di lab yang masih kita tunggu hasilnya, dan untuk saat ini mari sama-sama kita doakan kiranya kondisi kesehatan para korban semakin terus membaik,” Sebut Faisal melalui Kapolsek Air Joman Iptu HW. Siahaan, ketika dikonfirmasi media ini via Selulernya, Senin malam (9/12). (KH)