Beranda Berita Utama 116 Balon Kades di Muna Barat Mengikuti Tes Tertulis dan Wawancara

116 Balon Kades di Muna Barat Mengikuti Tes Tertulis dan Wawancara

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Sebanyak 116 bakal calon (balon) Kepala Desa dari 15 desa pada 8 kecamatan di Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara mengikuti tes tertulis dan wawancara di Ruang Belajar SMA Negeri 1 Tikep, Kabupaten Muna Barat, Senin (11/11/2019) sore.

Mereka mengikuti tes tersebut karena jumlah pendaftar balon kades di wilayahnya, lebih dari batas maksimal, yakni lima. Sesuai regulasi, mereka harus mengikuti seleksi yang digelar oleh pemerintah setempat.

“Sedianya yang akan mengikuti tes sebanyak 117 orang namun karena 1 orang dari desa Sidamangura, kecamatan Kusambi tidak hadir, akhirnya yang ikut hanya 116 orang,” ujar ketua panitia seleksi, Abdul Nasir di sela tes tersebut.

Nasir menjelaskan, untuk tes tertulis materinya tentang pengetahuan umum, pemerintahan desa, kewarganegaraan, perundang-undangan dan kepemimpinan.

“Kalo untuk wawancara ada 3 kompetensi, yaitu kepribadian, sosial dan kompetensi profesi,” ungkapnya.

Disebutkan Nasir, 116 peserta itu berasal dari kecamatan Wadaga, Lawa, Barangka, Sawerigadi, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, Napano Kusambi dan Kusambi

“Mereka akan ditetapkan sebagai calon kepala desa selambat-lambatnya 2×24 jam mulai hari ini” pungkasnya. (Den)

Memberikan Komentar anda