Beranda Berita Utama Bupati Batang Merasakan Duka Atas Kepergian Tokoh Nu KH Camdan

Bupati Batang Merasakan Duka Atas Kepergian Tokoh Nu KH Camdan

164
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BATANG _  Bupati Batang (wihaji) dan jajaran Pemkab merasakan duka atas kepergian KH camdan yang dikenal Tokoh NU dan juga Pejuang kemerdekaan di hari Pahlawan, Minggu, 10/09/19

Duka mendalam juga di rasakan Ponpes Asasul Huda, Dukuh Klawen, Desa Candigugur, Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, masih terselimuti kesedihan.

KH Chamdan Sualiman sosok Ulama Besar yang sudah terhitung lama memimpin Ponpes Asasul Huda telah berpulang ke Rahmatullah.
Beliau dikenal sebagai sosok seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU), yang ikut berjuang untuk agama Islam dan para santri.

Bahkan jargon KH Chamdan “Sopo sing gelem gandulan NU uripe bakal berkah” masih membekas ke para santri.

Sudah banyak pelayat yang hilir mudik datang ke Ponpes Asasul Huda untuk mengungkapkan dukacitanya. Tak terkecuali Bupati Batang Wihaji, yang datang ke Ponpes Asasul Huda, bersama sang istri Uni kuslantasih dan putranya, Minggu (10/11).

Wihaji nampak terlihat ikut berkabung ditengah ratusan pelayat. Dikatakan Wihaji, Kabupaten Batang telah kehilangan sosok pahlawan dan ulama besar.

“Beliau adalah tokoh ulamayg menjadi panutan, sudah tidak terhitung jasanya untuk agama dan negara,” ucapnya.

Dilanjutkan Wihaji, tidak hanya berjasa karena merebut kemerdekaan, KH Chamdan juga berjasa mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Sudah tak terhitung berapa jumlah santri yang diberikan ilmu oleh beliau,” jelasnya.

Menurut Bupati Batang menuturkan, Kami ikut berduka atas kepergian KH Chamdan, ia guru kami, serta panutan masyarakat. Dan perjuangan KH Chamdan wajib dilanjutkan oleh generasinya.

“Atas jasa dan kiprah KH Chamdan, kini ia berhak dianugerahi gelar pahlawan untuk agama dan negara,” pungkasnya. (Niko)