Beranda Berita Utama Komunitas Gax N Friends Subang Mengajak Masyarakat Untuk Bersepeda

Komunitas Gax N Friends Subang Mengajak Masyarakat Untuk Bersepeda

127
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Membentuk kelompok komunitas dengan hobi yang sama tentu tidak mudah untuk dilakukan. Namun tak terkecuali bagi Komunitas sepeda touring, Gax N Friends.

Gax N Friends berdiri sejak tahun 2015 masih tetap eksis sampai sekarang. Anggota-anggota komunitasnya tetap menjaga kekompakan dalam bersepeda setiap pekannya.

“Kegiatan kami bersepeda setiap hari sabtu atau Minggu wajib dilakukan. Kemudian pada hari liburĀ  selain hari Minggu, komunitas Gax N Friends touring dengan tujuan yang akan ditentukan,” ujar Fery

Lebih lanjut Fery mengatakan, biasanya Komunitas Gax N Friends kalau melakukan touring di atas 50 kilometer (km), pengurus yang akan menentukan, misalnya dengan tujuan Purwakarta, Bandung atau daerah lainnya.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan touring terjauh ke beberapa tempat salah satu contohnya ke Situ Patenggang, Bandung,” ungkap Fery

Fery berharap, Komunitas Gax N Friends dapat berkontribusi lagi untuk masyarakat luas dan mengajak masyarakat untuk bersepeda karena bersepeda itu sangat sehat.
“Bersepeda itu sangat membantu kita semua dalam rangka mengurangi polusi udara. Jadi bersepeda, di samping kita sehat, juga ikut mendukung program pemerintah juga,”pungkasnya

Sementara itu, Menix salah satu anggota komunitas Gax N Friends sangat senang dengan komunitas ini, pasalnya, dengan gabungnya ke komunitas selain bisa hidup sehat juga sebagai ajang silaturahmi.

“Kami berharap, semoga komunitas Gax N Friends semakin kompak, semakin rutin melakukan kegiatan gowes bersama dan tentunya memberikan inspirasi positif bagi komunitas lain,”ucap Menix (sdl)