Beranda Berita Utama Kapolsek Dawuan Menghadiri Kegiatan Penilaian Akreditasi Puskesmas Desa Balida

Kapolsek Dawuan Menghadiri Kegiatan Penilaian Akreditasi Puskesmas Desa Balida

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Kapolsek Dawuan AKP Wagino, SH menghadiri kegiatan penilaian Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama (FPKTP) di Puskesmas desa Balida, Kamis (24/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka yang diwakili oleh Sekdis, dan dari unsur Muspika Kecamatan Dawuan, para Kepala Kelurahan/ Kepala Desa se kecamatan Dawuan, tokoh masyarakat, tokoh agama.

Menurut Iding Tajuddin selaku Kepala desa Balida menjelaskan,” Agar Puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal perlu dikelola dengan baik, baik kinerja pelayanan, proses pelayanan, maupun sumber daya yang digunakan,” katanya.

Masyarakat menghendaki pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu,  serta dapat menjawab kebutuhan mereka, oleh karena itu upaya peningkatan mutu, manajemen risiko dan keselamatan pasien perlu diterapkan dalam pengelolaan Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat melalui upaya pemberdayaan masyarakat dan swasta.

Selanjutnya Kapolsek Dawuan saat di konfirmasi mengatakan,” Mari kita berharap proses akreditasi Puskesmas Teluk dapat berjalan lancar sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik baik dari segi mutu dan kinerja. Meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat, dengan didukung sarana prasana sehingga masyarakat merasa puas terlayani di Puskesmas Balida,” pungkasnya. (**/ft)

Memberikan Komentar anda