Beranda Berita Utama Komunitas Tatto’n Scooter jumanzi Family Squad Kalijati Galang 1000 Masker Untuk Korban...

Komunitas Tatto’n Scooter jumanzi Family Squad Kalijati Galang 1000 Masker Untuk Korban Asap Karhutla

0

BHARATANEWS.ID|SUBANG – Bencana kabut asap di wilayah Kalimantan dan sebagian Sumatera menimbulkan perhatian masyarakat Kalijati, Subang, Jawa Barat. Salah satunya, komunitas Tatto’n Scooter Jumanzi Family Squad Kalijati yang menggelar aksi turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi untuk warga terdampak asap.

Satu persatu, anggota Jumanzi Squad membawa kardus bertuliskan ย ‘Peduli Asap Kalsel, Riau dan Sumatera’. Mereka berjejer di sekitar jalan Alun-alun Kalijati untuk menggalang dana dari warga sekitar yang melintas. Masyarakat yang lewat menggunakan mobil dan motor tak sedikit yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk memberikan donasi.

Koordinator Tatto’n Scooter Jumanzi Family Squad, Opan mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian warga Kalijati, Subang, Jawa Barat untuk warga yang terdampak bencana kabut asap.

“Setiap ada bencana di sejumlah daerah di Indonesia, kami berupaya mengadakan kegiatan seperti ini,” terang Opan kepada Bharatanews.

Opan menjelaskan, kegiatan penggalangan dana untuk korban asap ini sebagai bentuk kepedulian antara sesama agar bisa saling membantu.

“Jangan dilihat badan kami yang penuh tato, tato hanyalah hiasan atau seni saja, tapi yang penting kepeduliannya bagi sesama yang saling membutuhkan,”ucap Opan

Nantinya, hasil penggalangan dana tersebut akan diberikan kepada warga yang terdampak asap, dengan memberikan 1000 masker.

“Hasil dari penggalangan dana ini kita akan belikan 1000 masker dan akan kita kirimkan langsung kepada yang membutuhkan disana,” papar dia.

Menurutnya, antusias para pengguna jalan cukup tinggi dalam mendukung program penggalangan dana ini. Kemungkinan kita masih akan melaksanakan aksi penggalangan dana tersebut.

“Hasilnya lumayan, bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan, aksi ini juga bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak asap di Sulsel,”pungkasnya (sdl)

Memberikan Komentar anda