Beranda Berita Aparat Gabungan Bojonegoro Gelar Pengamanan Pedagang di Tiga Pasar yang Menjalani Rapid...

Aparat Gabungan Bojonegoro Gelar Pengamanan Pedagang di Tiga Pasar yang Menjalani Rapid Test

211
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BOJONEGORO – Bersama instansi terkait seperti Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, serta para relawan, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, turut serta memberikan pengamanan pelaksanaan rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro kepada para pedagang di tiga lokasi Pasar Tradisional.

Tiga lokasi pasar tradisional diwilayah Kabuapten Bojonegoro, yang para pedaganngnya dirapid test, yakni pasar tradisional Kecamatan Kedungadem, Suguhwaras dan Ngaraho.

Melalui pesan tertulisnya, Danramil 0813-08/Kedungadem Kapten Inf Edi Purwantoro, mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan pelaksanaan rapid test dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 yang melibatkan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, perangkat desa dan relawan tersebut adalah wujud sinergitas, soliditas dan kekompakan bersama.

“Alhamdulillah kegiatan rapid test berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pengamanan dalam kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerjasama yang baik, dan kekompakan antar instansi,” ucapnya, Sabtu (6/6/2020).

Dalam pelaksanaan rapid test ini, masing-masing sampel pedagang yang diambil yakni untuk pedangang pasar Kecamatan Kedungadem ada 100 orang, pasar Kecamatan Sugihwaras 101 orang, dan pedagang pasar Kecamatan Ngraho 100 orang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Masirin, mengatakan bahwa rapid test dilakukan memutus mata rantai sebaran covid-19 dan untuk memetakan kondisi kondisi di seluruh wilayah yang ada di Bojonegoro.

“Setelah rapid test, bagi warga yang diketahui hasilnya reaktif akan langsung dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Hal tersebut dilakukan agar tetap sehat, tidak terpapar covid-19 dan tidak menularkan ke warga lainnya,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Seperti membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak aman atau physical distancing,” pungkasnya. (Ft)