Beranda Bogor Launching Samisade Desa Wates Jaya

Launching Samisade Desa Wates Jaya

0

BHARATANEWS | BOGOR – Pelaksanaan program Samisade (satu miliar satu desa) yang dicanangkan oleh Pemerintahan Kabupaten Bogor untuk Pemerintahan Desa Wates Jaya dengan program betonisasi jalan acara turut dihadir oleh unsur Kecamatan Cigombong, unsur Pemerintahan Desa, dan masyarakat sekitar. Jumat, (03/09/21)

Betonisasi jalan yang berlokasi di RW 04 dan melalui wilayah RT 01-04 Kampung Ciletuh Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Proyek Jalan berukuran panjang 800 meter, lebar 5 meter, dan ketebalan 15 cm dengan total biaya 1000.000.000 ( Satu Milyar). Adapun rincian anggaran tahap pertama 40% dan tahap kedua 60%.

Pada kesempatannya, Kepala Desa Wates Jaya Rudi Irawan S.I.P menerangkan bahwa kegiatan betonisasi yang berlokasi di kampung Ciletuh merupakan program Samisade yang dicanangkan oleh Bupati Bogor dan hari ini baru terlaksana.

Saat dikonfirmasi mengenai pelaksanaan betonisasi, apakah pekerjaan ini memakai pihak ketiga, dengan tegas Rudi menuturkan pelaksanaan kegiatan ini di laksanakan secara swakelola. Ucapnya

Masih kata Rudi, melalui Pemerintah Desa program ini diupayakan keterlibatan masyarakat terutama yang terkena dampak yang diakibatkan oleh wabah Covid 19. Tutur Rudi Irawan

Selanjutnya di tempat yang sama, Nurjaman Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Wates Jaya menyampaikan akan berusaha dengan baik.

“Kami akan melaksanakan pekerjaan ini secara maksimal. Tentu harapan peran serta masyarakat untuk dapat memberikan saran serta masukan kepada kami demi lancar nya pekerjaaan betonisasi ini. Harapan kami dengan ada nya program ini sangat besar manfaatnya, khususnya masyarakat Wates Jaya dan umum untuk masyarakat Cigombong”. Paparnya ( Bcr )

Memberikan Komentar anda