Beranda Bogor DPRD Kota Bogor Dorong 300 M Untuk 6 Kecamatan

DPRD Kota Bogor Dorong 300 M Untuk 6 Kecamatan

0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Awal November, DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan SKPD Pemkot Bogor dengan agenda pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2022. Khusus Komisi I DPRD Kota Bogor, dalam rapat dengan Camat se-Kota Bogor tercetus gagasan untuk mengadakan dana Kecamatan dan Kelurahan. Anggaran tersebut berkenaan dalam  pagu kecamatan, dengan besaran 15 persen untuk Kecamatan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Fajari Arya Sugiarto mengungkapkan bahwa hasil rapat kerja ini akan mengawal hingga ke badan anggaran DPRD Kota Bogor agar bisa terealisasi di tahun anggaran 2022.

“Saya akan mengawal hasil raker komisi I ini yang akan di bawa ke banggar dan akan dibahas oleh TAPD terkait dana Kecamatan & kelurahan. Teman-teman komisi I ada usulan angaran Kecamatan itu 15 persen atau sebesar 300 miliar,” jelas Fajari.

News

Sesuai Undang-Undang yang Berlaku

Lokasi yang sama, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bogor Atty Soemadikarya menerangkan, pengadaan anggaran ini sudah sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 dn PP No17/2018

“Kami mendorong ini karena sejauh ini dana Kecamatan & kelurahan itu masih jauh dari kata layak dan tentunya tidak dapat di rasakan langsung oleh masyarakat,” jelas Atty.

Lebih lanjut, Atty menegaskan bahwa anggaran ini nantinya akan di gunakan untuk membantu pembangunan di tiap kelurahan kota bogor.

Sehingga ia berharap, peran aparatur wilayah bisa di rasakan oleh masyarakat secara langsung dalam hal pembangunan di wilayah pinggiran.

“Jadi ini adalah inisiatif dari DPRD dan kita sudah sesuai dengan undang-undang yang ada. Semuanya demi kepentingan masyarakat jadi saya tidak mau dengar anggaran ini di refocusing atau di coret. Ini harus di kawal dan di perjuangkan secara total,” tegasnya.

Atty juga berharap jangan sampai anggaran silpa hingga ratusan miliar karena tidak terserap maksimal. Sehingga, lebih baik di alokasikan untuk program yang pro rakyat untuk Kecamatan dan 68 Kelurahan di Kota Bogor.

“Di dalam anggaran ini juga akan di masukkan kenaikan dana BOP RT, RW dan LPM,” tandasnya.(Red)

Memberikan Komentar anda