Beranda Berita Utama Kedapatan Bolos, Sejumlah Pelajar Di Majalengka Digelandang Polisi

Kedapatan Bolos, Sejumlah Pelajar Di Majalengka Digelandang Polisi

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Jajaran Polsek Sumberjaya Resor Majalengka melakukan pembinaan terhadap sejumlah siswa yang kedapatan berkeliaran saat jam sekolah, Selasa (17/9/2019).

Mereka digelandang ke Mapolsek setempat saat nongkrong di warung diluar lingkungan sekolah.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Simangungsong membenarkan adanya beberapa siswa yang kedapatan bolos sekolah dan jalan-jalan saat jam pelajaran.

“Beberapa siswa kedapatan sedang berkumpul di sebuah warung saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung,” paparnya.

Ditegaskannya, untuk menekan tindakan pelajar yang tidak bertanggungjawab tersebut, jajarannya terus melakukan razia.

” Saat ada laporan dari masyarakat, bagi pelajar yang bolos sekolah kita adakan razia, setelah kedapatan siswa yang bolos sekolah langsung kita bawa ke Kantor untuk diberikan pembinaan agar tidak bolos sekolah lagi, selain itu kita panggil guru sekolah dan juga wali orang tuanya” tegasnya.

Ditambahkannya, Siswa yang kedapatan bolos tersebut diberikan pembinaan dan diberikan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan juga sebagai masa depan daerah.

Selain itu, Kapolsek Sumberjaya dan anggotanya juga berkoordinasi dengan pihak sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada lagi anak sekolah yang bolos saat jam sekolah.

Diakuinya, pihak Kepolisian akan terus menjalin kerja sama dan terus membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos, hal ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada para siswa.

” Apalagi para siswa sangat rentan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab, misalkan terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran, ” pungkasnya. (Nano)

Memberikan Komentar anda