Beranda Berita Utama Maju dalam Pilkades Serentak 2019, Maman Suparman Usung Cidenok Bersahaja

Maju dalam Pilkades Serentak 2019, Maman Suparman Usung Cidenok Bersahaja

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 di Kabupaten Majalengka sudah dimulai. Seluruh panitia Pilkades tiap-tiap desa sudah melakukan tahapan awal pendaftaran calon kepala desa.

Setelah pendaftaran, saat ini para calon kepala desa bekerja keras mensosialisasikan program kerjanya masing-masing guna meraih simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan Maman Suparman (41) Salah seorang calon Kepala Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Melalui visi-misi yang diusungnya pihaknya ingin menjadikan Desa Cidenok Bersih, Religius, Sehat, Adil dan Sejahtera (Bersahaja).

Selain itu pihaknya berkeinginan membangun Desa Cidenok ke arah yang lebih maju serta memberikan pelayanan yang cepat dan tepat tidak bartele-tele kepada masyarakat. Tak heran jika sejumlah program telah ia siapkan jika dirinya terpilih pada pelaksanaan Pilkades, Sabtu (2/11/2019) mendatang.

Dalam bidang pemerintahan misalnya, Maman mengaku akan melakukan pemenuhan hak terhadap perangkat desa dan lembaga desa. Tujuannya sudah pasti, yakni memelihara harmonisasi dalam lingkungan kerja demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu juga kami akan menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, terbebas dari korupsi serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya,” paparnya kepada media, Kamis (12/9/2019).

Tak hanya itu. Penegakan terhadap Tupoksi pamong desa sesuai tugasnya masing-masing, Penataan dan pemenuhan sarana dan prasarana kantor dan lingkungan.

” Sasarannya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan kelayakan sebuah kantor pemerintah yang representative,” jelasnya.

Sementara dalam bidang pemberdayaan masyarakat, kata Maman, dirinya akan fokus menciptakan lapangan kerja seluas-seluasnya dengan mengedepankan pada potensi asli desa. Melalui program ini, ia juga berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk taraf kehidupan yang lebih baik dan lebih layak.

“ Nanti, Kami akan membuka seluas-luasnya kemitraan sejajar dengan pihak lain dalam upaya meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat Desa Cidenok,” tuturnya.

Masih menurut Maman, bidang keagamaan pun tak luput dari kebijakannya kelak jika terpilih sebagai Kepala Desa Cidenok. Salah satu poinnya yaitu peningkatan kemakmuran masjid,mushola dan majlis ta’lim, guna mewujudkan masyarakat yang religius.

” Kami berupaya mensejahterakan guru ngaji, imam masjid, mushola dan guru madrasah untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidupnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, bapak dua anak yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang klontong dan air isi ulang ini, berjanji akan membangun sarana dan prasarana pendukung pertanian, guna terpeliharanya saluran-saluran irigasi serta kecukupan air agar hasil pertanian meningkat.

Termasuk membangun dan memelihara sarana sosial, sarana perekonomian serta penataan dan pengembangan lingkungan pemukiman.

“Maksudnya agar terciptanya lingkungan yang sehat dan asri,” tegas suami dari Rini Darini tersebut.

Selebihnya, melalui motto ‘Sauyunan mbangun Desa’ Maman juga akan melakukan langkah-langkah tepat di bidang pembinaan masyarakat, hukum dan Kamtibmas serta bidang Tak terduga lainnya jika dirinya diberi amanah memimpin Desa Cidenok enam tahun yang akan datang.(Nano)

Memberikan Komentar anda