Beranda Berita Utama Polres Purwakarta Beri Pengamanan Pelaksanaan Pawai Obor Tahun Baru Islam

Polres Purwakarta Beri Pengamanan Pelaksanaan Pawai Obor Tahun Baru Islam

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Anggota kepolisian dari Polres Purwakarta melaksanakan pengamanan Pawai Obor dalam rangka Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 H di wilayahnya, Sabtu malam (31/8/2019).

Selain anggota kepolisian Polres Purwakarta, pengamanan pawai obor juga dilakukan oleh jajaran personil gabungan, mulai dari anggota TNI, Satpol PP dan pihak Dishub Purwakarta.

Kegiatan pawai obor tersebut dihadiri langsung Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Dandim 0619 Purwakarta, anggota DPRD Purwakarta, para ASN dan masyarakat Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kabag Ops Kompol Jhonson Madui mengatakan ratusan personel gabungan diturunkan dalam mengamankan pawai obor tersebut.

“Kami melaksanakan pengamanan demi kenyamanan dan kelancaran dalam kegiatan pawai obor di Purwakarta,” kata Kabag Ops.

Dalam kesempatan itu juga Kabag Ops memerintahkan kepada semua personel yang melakukan pengamanan untuk berada di pos-pos pengamanan masing-masing.

Dengan adanya petugas keamanan saat pelaksanaan pawai obor diharapkan bisa mencegah terjadinya pelaku kejahatan yang mengambil kesempatan dalam kegiatan tersebut.

“Selain petugas berpakaian dinas, kita juga menempatkan anggota berpakaian sipil untuk memantau situasi dengan berbaur kepada masyarakat dan peserta pawai obor,” ujarnya. (**/ft)

Memberikan Komentar anda