Beranda Berita Utama Haji Amor Gelar Acara ” Ngagubyag Balong ” Dalam Rangka Pamitan Kades...

Haji Amor Gelar Acara ” Ngagubyag Balong ” Dalam Rangka Pamitan Kades Cikumpay

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Ratusan warga desa cikumpay kecamatan Campaka bertumpah ruah turun ke balong milik H Amor dalam rangka “ngagubyag” menyambut 1 Muharam 1441 H disamping pamitan Hj Rusmiati selaku kades cikumpay yang habis masa jabatannya serta pembubaran Panitia HUT RI ke-74, di Balong RM Amor, Minggu (1/9).

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua warga masyarakat yang selama ini telah mendukung sehingga pembangunan di desa cikumpay terus maju cukup signifikan sampai jabatan habis tanggal 28 Agustus kemarin” ungkap Hj Rusmiati mantan Kades Cikumpay.

Menurutnya, dukungan semua warga masyarakat sangat penting baik dalam pembangunan sarana dan prasarana maupun pembangunan mental spiritual.

“Tanpa adanya dukung dari semua pihak pemerintahan tidak ada apa-apanya namun demikian kami mohon maaf selama menjabat belum bisa maksimal dalam melayani masyarakat dan mudah-mudahan kedepannya ada umur dan bisa melanjutkan pembangunan kembali” jelasnya.

Sementara, Dadang Dungus ketua panitia menuturkan, kegiatan “ngagubyag Balong” ini bagian dari tradisi warga masyarakat khususnya orang Jawa barat dan memang di cikumpay khususnya menjadi tradisi dan kali ini pun menyambut 1 Muharam 1441H serta pamitan kades Hj Rusmiati serta pembubaran Panitia HUT RI ke-74 kami laksanakan “ngagubyag” ini dan antusiasme warga sangat besar terlihat saat pelaksanaan kolam spontan penuh.

“Ini bagian tradisi yang susah dihilangkan dimana adat dan kebiasaan warga masyarakat dan memang cukup efektif mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat” Tuturnya.

“Kami sangat terkesan dengan kepemimpinan ibu Hj Rusmiati selama memimpin kurang lebih 6 tahun disamping pembangunan sarana dan prasarana juga pembangunan spiritual warganya serta pendekatan dengan masyarakat dalam berbagai hal sehingga ibu Hj Rusmiati cukup dengan warganya. Dan tak lupa ini merupakan dukungan bapak H Ahmad Sanusi atau biasa disapa H Amor selaku Ketua DPRD kabupaten Purwakarta sangat berperan mendukung semua kegiatan pemerintahan desa cikumpay” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut ratusan kilogram ikan d sebar disebuah kolam dan warga masyarakat bebas masuk mengambil ikan untuk dibawa pulang sementara setelah itu panitia menyediakan makan secara gratis. (mas).

Memberikan Komentar anda