Beranda Berita Utama Kwarcab Buleleng Menggelar Hut Pramuka ke – 58 Ajak Generasi Junjung Nilai...

Kwarcab Buleleng Menggelar Hut Pramuka ke – 58 Ajak Generasi Junjung Nilai NKRI

0

BHARATANEWS.ID|BULELENG – Puncak peringatan Hari Pramuka ke-58 yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng berlangsung meriah dan dihadiri sekitar enam ratus lebih anggota Pramuka se Kabupaten Buleleng.

Acara yang di mulai dari Minggu (1/9) pagi hingga sore yang merupakan puncak acara HUT ke-58 dengan mengusung tema * Siap Sedia Mengusung Keutuhan NKRI, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng *.

Kegiatan di pusatkan di Gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja dibuka langsung Wakil Ketua Kwarcab Buleleng, I Gde Dharmaja bersama  Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng.

Dalam kegiatan yang melibatkan langsung ratusan pramuka se Kabupaten Buleleng pada tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Kemudian para pembina itu menggelar pelaksanaan lomba pengucapan pembukaan UUD 1945, Pengucapan Satya Darma Pramuka dan lomba menggambar tunas kelapa maupun burung garuda pancasila.

Wakil Ketua Kwarcab Buleleng, I Gde Dharmaja mengatakan,”Harapan kita adalah satu peningkatan disiplin harus etos kerja, karena keberhasilan suatu program pembangunan faktor utamanya adalah disiplin semangat kerja itu dan yang tidak kalah pentingnya adalah dalam konteks menanamkan nilai-nilai kebangsaan bahwa ini adalah negara kita tidak ada orang lain yang bertanggung jawab terhadap negara ini kecuali kita anak muda untuk meneruskan perjuangan para pendahulu kita,” pungkas I Gde Dharmaja.

Sementara dalam rangkaian Hari Pramuka ke-58 yang juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Bulan Bakti Pramuka. Kwarcab Buleleng juga melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan peduli terhadap lingkungan melalui aksi bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di Pantai penimbangan dan pantai Yeh Sanih serta pelepasan anak penyu atau tukik di pantai penimbangan.

I Gde Dharmaja juga menambahkan terkait HUT Pramuka ke-58 disamping untuk menggugah kembali peningkatan tentang nilai nilai proklamasi kemerdekaan Indonesia. Jadi menanamkan jiwa dan mempertahankan NKRI, meneguhkan serta menjunjung tinggi nilai-nilai NKRI.

” Pembentukan karakter dan seperti kita ketahui bahwa pramuka adalah tunas muda serta tunas bangsa yang mengembang untuk mendidik anak muda dalam menyiapkan diri nantinya menjadi kader-kader bangsa mengisi kemerdekaan yang berdaulat,” imbuh I Gede Dharmaja.  (gede. S)

Memberikan Komentar anda