Beranda Berita Utama WBP Asimilasi Lapas Rangkasbitung Jadi Relawan Gapensi Bagikan Sembako Kepada Warga

WBP Asimilasi Lapas Rangkasbitung Jadi Relawan Gapensi Bagikan Sembako Kepada Warga

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Kabar mengharukan datang dari salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, yang sedang melaksanakan program asimiliasi di rumah.

Sebut saja panggilan akrabnya Emud, tampak antusias menjadi relawan kemanusian bersama Gabungan pengusaha kontruksi Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak, terlihat sedang membagikan program paket sembako kepada masyarakat terdampak virus Corona Disease di Rangkasbitung, Kamis (08/05/2020).

Kepala Lapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto saat dimintai keterangannya oleh Bharatanews, membenarkan kegiatan yang dilaksanakan Warga binaan asimilasinya tersebut. Ia turut memantau kegiatan narapidana yang melaksanakan asimilasi baik melalui informasi dari PK Bapas, masyarakat maupun secara daring.

“Alhamdulillah kegiatan mereka (WBP asimilasi) positif diluar sana, mereka berlomba-lomba melakukan kebaikan, salah satu contohnya ini menjadi relawan bersama Gapensi lebak, selain itu dari pantauan kami berdasarkan laporan digrup whatsapp asimilasi Lapas kelas III Rangkasbitung banyak dari mereka melaksanakan kegiatan dirumah secara positif seperti tadarus, membantu keluarga memasak, membantu keluarga melakukan pekerjaan rumah, bekerja dirumah dan kegiatan positif lain, semoga mereka benar-benar memanfaatkan waktu dirumah dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu WBP asimilasi yang akrab disapa emud, mengatakan, ia sangat senang bisa mendapatkan program asimilasi dirumah karena adanya pencegahan penyebaran covid-19 ini.

“Puji syukur saya dan rekan-rekan bisa melaksanakan asimilasi dirumah, tentu kami sangat apresiasi kepada pemerintah dan kami berkomitmen akan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Saat dirumah kami selalu terpikirkan bagaimana melakukan kegiatan yang positif, berbuat baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat terlebih dalam kondisi pandemic covid-19 ini,” Ujar Emud.

Lebih lanjut emud menyampaikan, kegiatan dengan Gapensi ini merupakan inisiatifnya bergabung menjadi relawan Gapensi.

“Saya rasa ini kegiatan positif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, saya inisiatif aja menjadi relawan, dan dari Gapensipun tidak keberatan malah menerima dengan hangat,” Pungkasnya. (Sandi)

Memberikan Komentar anda