Beranda Berita Utama Kecamatan Cigombong Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 74

Kecamatan Cigombong Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke 74

0
BHARATANEWS|BOGOR – Menyambut HUT RI ke 74 Pemerintahan Kecamatan Cigombong gelar Upacara HUT RI ke 74. Pelaksanaan Upacara bendera bertempat di lapangan Bojong Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, sabtu (17/08/2019)
Bertindak sebagai komandan Upacara adalah Serda Yanto dari Koramil 2132 Cigombong, dan Inspektur Upacara Basrowi Camat Cigombong.
Upacara menyambut HUT RI ke 74 juga dihadiri jajaran Pemerintah Kecamatan Cigombong , Kepala Desa se kecamatan Cigombong, jajaran Polsek Cijeruk serta Koramil Cigombong.
Peserta Upacara peringatan HUT RI ke 74 di ikuti sekitar 1000 ( seribu ) peserta yang terdiri dari sekolah SD, SMP, SMA/SMK yang berlokasi di wilayah Cigombong. Selain dari unsur sekolah di hadiri juga unsur dari Organisasi Kepemudaan, Ormas, Linmas serta Group Kesenian Cimande.
Inspektur Upacara Basrowi dalam pidato membacakan naskah pidato Bupati Kabupaten Ade Yasin menyampaikan,” Bahwa sebagai Bangsa yang besar menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Untuk menjadi Bangsa yang besar tidak cukup dengan semangat patriotisme saja, tapi harus mempunyai kapasitas daya saing yang besar dalam mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia. Dalam mengisi kemerdekaan harus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam membangun Bangsa.
Karena persaingan global yang begitu pesat dan tidak dapat di hindari oleh kita, serta harus menjunjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai ke bhinekaan. Agar keberagaman menjadi Rahmat dan kekuatan untuk tercipta satu bangsa besar dan kuat sertaย  mempunyai daya saing dalam kerangka keragaman.
Dalam naskah pidato Bupati juga menyampaikan kepada seluruh jajaran pemerintah dari tingkat bawah RT, RW, Kepala Desa, Camat serta elemen masyarakat atas kerjasama mensukseskan pembangunan di Kabupaten Bogor.
Visi dan Misi Kabupaten Bogor menjadikan Kabupaten Bogor termaju nyaman dan berkeberadaban yang di topang oleh lima program unggulan yang bernama Panca Karsa .
Panca Karsa yaitu Karsa Bogor sehat, Karsa Bogor cerdas, Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor membangun serta Karsa Bogor berkeberadaban. Dan di harapkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat ikut peran serta agar terwujudnya visi dan misi Kabupaten Bogor.
Lain halnya Desa Tugu jaya dan Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor yang setiap Peringatan HUT Kemerdekaan RI melaksanakan upacara di wilayah masing masing. Kegiatan Upacara tersebut di Pimpin langsung oleh Kepala Desa. (Buchari)

Memberikan Komentar anda