Beranda Berita Dua Rumah Milik Seorang Ustadz, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dua Rumah Milik Seorang Ustadz, Ludes Dilalap Si Jago Merah

0

BHARATANEWS.ID|BATANG — Musibah kebakaran kembali terjadi, menimpa warga yang di sebabkan oleh hubungan arus pendek listrik. Sehingga dua rumah milik Ustadz Sholihin ( 55 ) dan Ibu Siti Hasanah ( 58 ), ludes terbakar si jago merah. Kejadian di Desa Adinuso, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Kamis ( 03/12/20 ) Pagi.

Menurut keterangan dari Babinsa Koramil 05/Reban Serda Yuliana saat dikonfirmasi menjelaskan, pada mulanya sekitar pukul 04.15 Wib, pemilik rumah Ustadz Sholihin sudah bangun. Dimana pemilik rumah hendak ke masjid, untuk melaksanakan sholat subuh berjama’ah.

“Sekitar pukul 04.30 wib, kemudian selesai melaksanakan sholat subuh dimasjid. Ustadz Sholihin pulang kerumah, namun dilihat oleh yang bersangkutan, ada kobaran api yang muncul dari plafon atas rumahnya,” kata Serda Yuliana.

Melihat kejadian tersebut Ustadz Sholihin berteriak  ” kebakaran “, sehingga warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan ke lokasi kebakaran, dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, ” ucapnya.

Ustadz Sholihin juga menjelaskan, kobaran api dirumahnya sulit dipadamkan, karena atap rumah terbuat dari kayu, ditambah hembusan angin pagi tadi sangat kencang, sehingga menambah kobaran api semakin membesar, “Jelasnya”.

Sambung Ustadz Sholihin menjelaskan, Kobaran api yang membakar atap rumahnya itu sampai menjalar ke rumah tetangga milik Ibu Siti Hasanah sehingga rumah yang terbakar pagi tadi dua rumah, milik saya dan milik ibu Siti Hasanah.

Ia juga menambahkan, kobaran api dapat dipadamkan setelah datang bantuan 1 unit dari dinas pemadam kebakaran. Dan dengan bantuan warga sekitar dengan alat seadanya,. Sehingga sekitar pukul 07. 00 Wib, kobaran api sudah bisa dikuasai dan berhasil di padamkan.

Akibat dari insiden kebakaran tersebut, tidak terjadi adanya korban jiwa pasalnya pemilik rumah saat kejadian kebakaran sudah bangun dari tidur, namun kedua korban mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. (Bam’s )

Memberikan Komentar anda