Beranda Berita Utama Aksi Komplotan Pembobol Counter Headphone di Majalengka Terekam CCTV

Aksi Komplotan Pembobol Counter Headphone di Majalengka Terekam CCTV

974
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | MAJALENGKA, – Kios counter Handphone di Jalan KH. Abdul Halim tepatnya di Ruko 1-3 eks Pasar Balong, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan / Kabupaten Majalengka,

dibobol maling. Akibatnya, ratusan Handphone yang bernilai sekitar Rp268 jutaan raib.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin membenarkan, peristiwa yang diketahui sekitar pukul 07.30 WIB itu.

Menurut kapolres, berdasarkan keterangan sejumlah saksi kejadian tersebut bermula, sekira pukul 04.30 WIB, saksi bernama Anton Kurniadi yang bertugas sebagai security di kios counter itu pulang dan meninggalkan toko tersebut.

Dijelaskannya, pada pukul 07.30 WIB, saksi lainnya, Hani Indah Oktivani yang saat itu menginap di kios counter bersama dengan dua saksi lainnya, yakni, deri dan Adi. Saat terbangun, mereka melihat dari layar kontrol CCTV, pintu rolling door depan sudah dalam keadaan terbuka.

Saat itu juga mereka hendak bergegas keluar, namun pintu yang menghubungkan kamar tidur dan kios tersebut terkunci dari luar. Selanjutnya ia pun langsung mendobraknya dan diketahui barang-barang kios tersebut sudah hilang dan kondisi kios sudah dalam keadaan acak-acakan.

“Kami menduga para pelaku diperkirakan sekitar lima orang masuk ke kios tersebut setelah security pulang, dengan cara mencongkel rolling door dan masuk. Kemudian pintu tengah dikunci dari luar, selanjutnya menjarah barang-barang yang ada di kios itu,” paparnya.

Ditambahkannya, akibat aksi pencurian tersebut korban kehilangan sebayak 193 HP berbagai merk dan satu buah unit laptop serta diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp 268 jutaan dan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

” Petugas kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut dan dalam waktu dekat ini kita akan segera mengungkap kasus tersebut,” pungkasnya. (Nano)