Beranda Berita Utama Dua Anggota Polsek Panyingkiran Dan Satu Anggota Koramil Kadipaten Berikan Pelatihan Paskibra...

Dua Anggota Polsek Panyingkiran Dan Satu Anggota Koramil Kadipaten Berikan Pelatihan Paskibra Kecamatan

0
BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, tanggal 17 Agustus 2019, Kecamatan Panyingkiran memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di lapangan Desa Karya Mukti, Kecamatan Panyingkiran, Majalengka, Jumat (08/08/2019).
Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan Desa Karya Mukti, Kecamatan Panyingkiran yang diikuti oleh 31 orang pelajar yang terpilih dari 2 (dua) sekolah,  SMKN Panyingkiran dan SMK Rise.
Dalam kegiatan ini tiga orang instruktur dari 2 Personil Anggota Polsek Panyingkiran Polres Majalengka yaitu Aiptu Iwan Herwana dan Brigadir Irwandi, dari Koramil Kadipaten Kodim 0617/MJL  yaitu Serda Sumitro, dan dibantu juga oleh Purna Paskibra Kecamatan. Instruktur Paskibra melatih dalam bentuk teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.
Aiptu Iwan Herwana Selaku Koordinator Paskibra Kecamatan Panyingkiran Selalu berpesan kepada personil menuturkan,  ” Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik, pribadi, sekolah serta Paskibraka Kecamatan Panyingkiran Tahun 2019 pada umumnya,” pungkasnya.
Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.
” Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja. Karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” Ucap serda Sumitro Anggota dari Koramil 1717/Kadipaten Kodim 0617/ MJL. (nano/ft)

Memberikan Komentar anda